So Ji-sub raih penghargaan pertamanya dari stasiun televisi Korsel

id So Ji-sub,So Ji-sub raih penghargaan pertamanya dari stasiun televisi Korsel

So Ji-sub raih penghargaan pertamanya dari stasiun televisi Korsel

So Ji-sub. (IDN Times)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - So Ji-sub menyabet penghargaan top di bidang akting pertamanya dari stasiun televisi Korea Selatan atas penghayatannya di serial drama "My Secre Terrius".

Dikutip kantor berita Yonhap, Senin, aktor 41 tahun itu menerima penghargaan utama di MBC Drama Awards 2018 yang digelar di Seoul, Minggu (30/12).

Itu adalah penghargaan pertama bagi So Ji-sub dari salah satu stasiun televisi besar di Negeri Ginseng sejak dia menyabet penghargaan Rookie of the Year dari SBS pada 2000. 

Sebelumnya, dia mendapatkan tiga penghargaan Akting Terbaik dari SBS dan satu penghargaan dari KBS, salah satu penghargaan paling bergengsi kedua di dunia akting.

Dalam drama itu, So Ji-sub berperan sebagai bekas agen rahasia yang tak sengaja jadi pengasuh anak kembar tetangganya.

Tampil di layar kaca untuk pertama kalinya sejak "Oh My Venus" tiga tahun lalu, sang aktor memperlihatkan akting kocak seorang agen rahasia yang kelimpungan menghadapi anak-anak.

Serial itu disebut sebagai drama terbaik MBC tahun 2018, dengan disaksikan lebih dari 10 persen dari total penonton.

"Saya sangat senang dan bersyukur selama syuting 'My Secret Terrius'," kata So sambil mengangkat trofi. 

Dikutip Korea Herald, aktor 41 tahun itu menghabiskan lebih dari semenit untuk berterimakasih pada kolega, mulai dari staf produksi, aktor, sutradara hingga pekerja di agensinya.

Ini bertolak belakang dengan kebiasannya sebagai pria irit bicara saat menerima penghargaan. Termasuk salah satunya ucapan dua kata, "terima kasih", saat menerima penghargaan SBS Drama Awards 2012 di atas panggung.

So Ji-sub juga membawa pulang penghargaan aktor dengan akting terbaik, sementara drama yang dibintanginya meraih enam penghargaan.

So Ji-sub memulai karir di dunia akting pada 1996, namanya melejit setelah membintangi "I'm Sorry, I Love You" pada 2004.

Penerjemah: Nanien Yuniar


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar