KPU Barito Utara melantik 18 PPK

id ppk barito utara,kpu barito utara lantik ppk,pemilu 2019

KPU Barito Utara melantik 18 PPK

Ketua KPU Barito Utara H Malik Muliawan melantik 18 orang anggota PPK dari sembilan kecamatan di Muara Teweh, Rabu. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, melantik sebanyak 18 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari sembilan kecamatan daerah ini. 

Pelantikan anggota PPK se-Barito Utara dlakukan Ketua KPU setempat H Malik Mulawan dan dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, unsur FKPD, Wakil Ketua DPRD I Hj Mery Rukaini, Kepala Dinas Kependududukandan Pencatatan Sipil  Ledianto di Muara Teweh, Rabu.
    
Bupati Barito Utara  Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa KPU Barito Utara sebagai penyelenggara pemilihan umum melaksanakan tugasnya sesuai tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.
    
"Tugas yang diemban KPU Barito Utara dan jajarannya di setiap kecamatan baik secara administrasi maupun teknis dilapangan tentu tidak ringan, apalagi pemilu 2019 adalah pemilu serentak yang mana sistem pemilu seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia," kata Wabup Sugianto Panala Putra.
    
Masyarakat, kata dia, memiliki hak pilih akan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya, masyarakat juga dianjurkan lebih berperan aktif sehingga tingkat partisipasi masyarakat lebih meningkat dari pemilu sebelumnya yang secara nasional di tergetkan 78 persen dapat tercapai.
    
"Untuk Kabupaten Barito Utara saya berharap dapat lebih tinggi dari target secara Nasional. Pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk secara bersama-sama dan secara bersamaan juga sisuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Mengingat sistem pemilu kali ini cukup memberikan perhatian yang serius dengan mengedukasi warga masyarakat sehingga menjadi masyarakat pemilih yang cerdas,” katanya.   
    
Ketua KPU Barito Utara Malik Muliawan mengatakan dengan dilantiknya anggota PPK di sembilan kecamatan ini, maka keanggotaan PPK se Kabupaten Barito Utara sudah terisi secara keseluruhan. 
    
"Selanjutnya yang ditunggu masyarakat adalah action dari saudara-saudara anggota PPK yang baru dilantik," ujarnya.