Diskominfo Kapuas dan Antara tingkatkan sinergitas sajikan informasi mencerdaskan masyarakat

id Diskominfo Kapuas dan Antara tingkatkan sinergitas sajikan informasi mencerdaskan masyarakat,Dinas Komunikasi dan Informatika

Diskominfo Kapuas dan Antara tingkatkan sinergitas sajikan informasi mencerdaskan masyarakat

Kepala Diskominfo Kapuas Sowarno Muriyat berfoto dengan rombongan LKBN Antara Biro Kalteng. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah dan LKBN Antara, sepakat meningkatkan sinergitas, khususnya untuk turut mencerdaskan masyarakat melalui informasi berkualitas, sekaligus bersama-sama memerangi hoax atau kabar bohong.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kapuas Sowarno Muriyat saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala LKBN Antara Biro Kalteng Rachmat Hidayat beserta Redaktur Nasional Muhammad Yusuf dan jajaran lainnya.

"Saya membaca dan mengikuti berita Antara Kalteng ini memiliki wawasan nasional, sehingga banyak manfaatnya bagi pembaca," kata Soewarno.

Menurutnya, perkembangan media online yang cukup cepat belakangan ini menjadi tantangan setiap media, karena pembaca akan membandingkannya. LKBN Antara tetap mendapat kepercayaan pembaca karena berita yang disajikan selama ini berdasarkan fakta dan mempertimbangkan dampaknya bagi masyarakat.

"Saya percaya, selaku media pemerintah, Antara Kalteng berbeda dan mamapu membendung berita berita hoax yang banyak muncul di media sosial dan merugikan pihak tertentu," ucapnya.

Dirinya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kapuas sangat menyambut baik keinginan Antara Kalteng yang akan terus mendukung dan berkontribusi mengangkat potensi daerah hingga lebih dikenal luas.

"Karena Antara ini adalah media nasional, maka harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pemkab Kapuas siap dan tetap bekerjasama kedepan," janjinya.

Kepala LKBN Antara Biro Kalteng Rachmat Hidayat menilai Kabupaten Kapuas memiliki potensi yang tinggi untuk diberitakan dan disampaikan ke masyarakat, baik lokal maupun ke tingkat nasional.

"Daerah Kapuas punya potensi tinggi diorbitkan lebih luas baik dari aspek sumber alam maupun tokoh lokal. Kita siap terus mempromosikan Kapuas lebih luas lagi dan siap bekerjasama dalam berbagai hal yang sifatnya positif, namun semua perlu dukungan pemerintah daerah Kapuas," harapnya.