Ini pesan Bupati Ampera saat penyerahan DPA 2019

id Ini pesan Bupati Ampera saat penyerahan DPA 2019,Bartim,Barito timur ,Anggaran

Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyerahkan DPA kepada Keoala Dinas Kesehatan setemoat, dr Simon Biring MPH di GPU Mantawara di Tamiang Layang, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas berpesan kepada pimpinan 43 satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) agar bekerja lebih optimal, terutama dalam mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) dengan sumber daya dan sumber dana yang ada.

"Saya berpesan agar anggaran kegiatan yang telah ditetapkan dalam DPA (dokumen pelaksanaan anggaran) masing-masing, untuk bisa mencapai target kinerja pembangunan tahun 2019 sesuai rencana kerja yang telah ditetapkan," jelas Ampera di Tamiang Layang saat penyerahan DPA 2019 di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, Rabu.

Ampera juga berpesan agar SOPD pelaksana anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) agar memperhatikan petunjuk teknis pelaksanaannya, supaya tidak mengalami keterlambatan.

Jika tidak sesuai petunjuk teknis pelaksanaan anggaran dana DAK, maka dananya tidak akan disalurkan dan akan berdampak pada keterlambatan pembangunan.

Kepala SOPD juga diingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatannya harus sesuai Peraturan Pemerintah Pemerintah Nomor 58 tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah.

"Yang dimaksudkan dalam PP Nomor 58 tahun 2005 yaitu tertib anggaran, efesiensi dan efektifitas anggaran, transparansi, akuntabel dengan tetap memperhatikan azas keadilan dan kepatuhan, sehingga tidak menimbulkan masalah hukum," tegas Ampera.

Pembangunan yang berjalan lancar akan bermanfaat bagi masyarakat sebagaumana tujuan pembangunan di Kabupaten Barito Timur untuk mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah menuju Jari Janang Kalalawah.

DPA yang diserahkan bersumber dari APBD Barito Timur tahun anggaran 2019 sebesar Rp960,133 miliar dengan target pendapatan sebesar Rp954,296 miliar yang terdiri dari pendaoatan daerah Rp88,437 miliar, dana perimbangan Rp713,792 miliar dan pendaoatan daerah yang dianggap sah sebesar Rp152 miliar.

Penyerahan DPA dilakukan secara simbolis oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Wakilnya Habib Said Abdul Saleh dan disaksikan Sekda Eskop di Gedung Pertemuan Umum Mantawara.

Penyerahan DPA kepada kepala SOPD dihadiri seluruh kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan jajaran pejabat lainnya.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar