Buntok Pajak Expo tampilkan UKM dan produk lokal

id pajak,kp2kp,buntok,barito selatan,expo

Kepala KP2KP Buntok, Widanarko menyerahkan penghargaan pada acara Buntok Pajak Expo 2019. (Foto Antarakalteng / Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Berbagai produk olahan khas daerah dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan Buntok Pajak Expo 2019.

"Kegiatan yang mengambil tema bersama pajak kita maju ini, merupakan rencana kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Muara Teweh dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Buntok yang diarahkan oleh Dirjen Pajak," kata Kepala KP2KP Buntok, Widanarko di Buntok, Kamis.

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin membantu memasarkan berbagai macam produk khas daerah kepada masyarakat yang ada di Barsel maupun daerah lainnya.

Sehingga roda perekonomian khususnya di Barsel terus berputar dan meningkatkan pendapatan asli daerah maupun pendapatan negara yang bermuara pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Widanarko menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan kepada mitra kerja KPP Pratama Muara Teweh dan KP2KP Buntok beserta pelaku ekonomi yang telah melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan dengan baik.

"Penghargaan ini kami berikan kepada mereka yang disiplin memenuhi hak dan kewajibannya. Mereka berasal dari kalangan pemerintahan dan juga swasta," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi perpajakan dengan narasumber dari KPP Pratama Muara Teweh serta Dinas Perdagangan Industri dan UKM Barsel. Selain itu digelar pemilihan Duta Pajak KP2KP Buntok 2019 yang diikuti 116 siswa dari 8 Sekolah SMA sederajat.

Sementara itu dari pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa pada 2018, sebanyak 86 desa di Barsel sudah merealisasikan penyetoran pajak hingga 100 persen.

"Barsel merupakan kabupaten peringkat tertinggi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito yang telah menyetorkan pajak dari pengelolaan DD dan ADD," demikian Widanarko.

Pewarta :
Editor: Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar