Menikmati kelezatan hamburger ala Negeri Sakura

id hamburger,negeri sakura,plaza indonesia,jepang

Menikmati kelezatan hamburger ala Negeri Sakura

Menu khas di restoran hamburg Jepang Ishigamaya, Plaza Indonesia, Jakarta. (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Penyuka daging hamburg yang terkenal di Negeri Sakura bisa menikmati kelezatan potongan daging sapi cincang yang gurih dan lembut di gerai internasional pertama restoran Ishigamaya di Jakarta.

Outlet ini pertama kali dibuka di Jepang pada 2010 dengan jumlah cabang yang terus bertambah, kata Shota Kidokoro, Presiden PT Kichiri Rizki Abadi.

Menu hamburg Jepang di restoran ini dengan hamburger yang biasa dikenal dari restoran cepat saji yang banyak tersebar di Indonesia. 




Dagingnya tidak diapit dengan dua lapis roti lengkap dengan sayur dan acar, tetapi disajikan dengan potongan jagung, pasta, nasi Jepang yang pulen atau roti serta salad.

"Daging sapinya impor dan segar, kami giling sendiri, lalu diolah dengan cermat dengan bumbu orisinal dan sayuran segar, membuat hamburg ini jadi terasa enak," kata chef Yukihito Sakase di pembukaan "Ishigamaya" di Plaza Indonesia, Selasa.

Bagian depan restorannya dilapisi kaca transparan, memperlihatkan kesibukan para chef di dapur yang mengolah hamburg dari masih mentah hingga siap dinikmati.

Pengunjung bisa melihat daging yang sedang digiling, kemudian dibentuk menjadi bulat, lalu dipanggang menggunakan oven khusus.

Ovennya dibuat dari batu khusus dengan temperatur tinggi yang membuat bagian luar hamburg terasa renyah, tapi bagian dalamnya lembut dan juicy berkat efek sinar inframerah dari oven batu.

Untuk menambah cita rasa, pengunjung dapat memilih salah satu dari variasi saus yang disediakan. Sausnya akan dituang ke wadah panas yang langsung berasap.

Agar lebih sesuai dengan lidah orang Indonesia yang relatif suka dengan bumbu kuat, chef yang pernah membuka tiga restoran berstatus Michelin star ini menyediakan empat saus tambahan di luar saus original.

Ada saus teriyaki yang manis, saus krim keju yang gurih, saus Napolitan yang berbahan dasar tomat serta saus istimewa sang koki yang terdiri dari krim butter dengan bawang putih dan rempah.

Selain menu khas Ishigamaya yang terdiri dari daging hamburg lengkap dengan pasta, potongan jagung manis, buncis serta salad, Anda juga dapat menikmati hamburg dengan saus Napolitan, nasi omelet hamburg hingga hamburg gratin yang kisaran harganya mulai dari Rp138.000.