Ratusan siswa Barito Timur diajak tertib berlalu lintas

id Ratusan siswa Barito Timur diajak tertib berlalu lintas,Polres Bartim,Lalu lintas ,Pelajar

Ratusan siswa Barito Timur diajak tertib berlalu lintas

Anggota Dikyasa Satlantas Polres Bartim, Bripda Nanda memberikan materi tata cara berkendara yang baik serta Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pada pelajar SMKN 2 Tamiang Layang, Selasa (19/2/2019). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Satlantas Polres Barito Timur Kalimantan Tengah mengajak ratusan siswa dari SMKN 2 Tamiang Layang dan SMAN 1 Tamiang Layang untuk tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas



"Kami juga meminta mereka nantinya taat berlalu lintas secara terus menerus dan nantinya akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng di Tamiang Layang, Selasa.



Kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi "Millennial Safety Road Festival" yang dilaksanakan mulai Februari hingga Maret 2019. Kegiatan itu disambut antusias para pelajar.



Ada beberapa hal yang disampaikan kepada para pelajar yang bagian dari kaum milenial yakni terwujudnya keamanan di jalan raya, mendukung modernisasi di jalan raya, menjadi inovator dalam mengimplementasikan keamanan di jalan raya, meningkatkan kekokohan dan persatuan bangsa di kalangan generasi muda atau generasi milenial yang taat dan patuh dalam berlalu Lintas.



"Kami juga merekrut para pelajar untuk menjadi relawan lalu lintas Indonesia (Relasi) Satlantas Polres Barito Timur," ucap Sugeng. 



Generasi milenial diharapkan mensosialisasikan kembali yang disampaikan terkait hal tersebut kepada masyarakat, baik secara lisan maupun melalui media sosial.



Generasi milenial SMKN 2 Tamiang Layang dan SMAN 1 Tamiang Layang diharapkan menjadi generasi taat lalu lintas di masa akan datang.



"Hal ini yang diharapkan dari keinginan bersama yakni menyongsong gerakan untuk mewujudkan milenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang," kata Sugeng.



Usai mengunjungi SMKN 2 Tamiang Layang, anggota Satlantas Polres Barito Timur kembali mensosialisaikan tata tertib belalu lintas dan "Millennial Safety Road Festival" dengan membagikan stiker dan memasangnya di kendaraan roda dua dan empat milik warga.