Sergio Ramos dijatuhi sanksi berupa skorsing dua pertandingan Eropa

id sergio ramos,ueda,Sergio Ramos dijatuhi sankis berupa skorsing dua pertandingan Eropa

Sergio Ramos dijatuhi sanksi berupa skorsing dua pertandingan Eropa

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna yang memastikan kemenangan timnya 3-2 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA) - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi kepada Kapten Real Madrid Sergio Ramos berupa skorsing dua pertandingan Eropa atas temuan secara jelas menerima kartu kuning dengan sengaja.

Ramos menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Kasper Dolberg di akhir kemenangan 2-1 dari timnya atas Ajax di Amsterdam dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sebagai hasil dari rekayasa itu, pemain berusia 32 tahun ini pun diskors dari leg kedua Selasa depan.

Meski begitu, hukuman itu justru mengurangi peluangnya untuk melewatkan pertandingan yang lebih penting di kemudian hari di kompetisi ini, karena semua "pesanan permainan" dihapus dari babak perempat final.

"Melihat hasilnya, saya akan berbohong jika saya mengatakan itu tidak disengaja," kata Ramos melansir Reuters.

Pembela kemudian mengeluarkan klarifikasi, bahwa maksud Ramos ialah dia telah melakukan pelanggaran dengan sengaja tetapi tidak bermaksud untuk dipesan.

Dengan keputusan UEFA ini berarti Ramos akan diskors dari leg kedua melawan Ajax minggu depan di Santiago Bernabeu dan dilarang bermain di leg pertama pertandingan perempat final jika juara Eropa ini maju ke babak delapan besar.