Penerapan aplikasi e-Kinerja di Barsel dimulai Juni 2019

id pemerintah kabupaten barito selatan,Penjabat Sekretaris Daerah Barito Selatan,Syahrani,e-Kinerja,aparatur sipil negara,Kotawaringin Barat,organisasi p

Penjabat Sekretaris Daerah Barito Selatan, Syahrani. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Aplikasi ini berguna untuk meningkatkan disiplin dan kinerja ASN
Buntok (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah Barito Selatan Kalimantan Tengah, Syahrani menjelaskan penerapan aplikasi e-Kinerja bagi aparatur sipil negara (ASN) rencananya mulai diterapkan pada Juni 2019 mendatang.

"Aplikasi ini berguna untuk meningkatkan disiplin dan kinerja ASN. Saat ini kami sedang mempersiapkan anggaran untuk penerapannya," katanya di Buntok, Kamis.

Pihaknya juga sedang menyiapkan perangkat susunan yang diperlukan dalam menunjang penerapan e-Kinerja, seperti nilai jabatan, beban kerja dan evaluasi jabatan.

Sebelumnya lanjut dia, pihaknya telah melakukan kaji banding ke Kotawaringin Barat yang sudah menerapkan sistem e-Kinerja. Selain itu, juga akan dibuat nota kesepahaman bersama Universitas Airlangga untuk melakukan evaluasi.

"Kami juga dalam tahap penyiapan e-Katalog untuk pengadaan perangkat keras atau hardware e-Kinerja. Sementara untuk perangkat lunaknya sudah ada," paparnya.

Sebelum diterapkan, nantinya terlebih dulu dilaksanakan sosialisasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang direncanakan pada akhir Maret 2019 mendatang.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan persiapan secara matang agar Juni nanti, aplikasi ini sudah bisa diterapkan di Barsel.

Syahrani menjelaskan, penerapan aplikasi ini nantinya, diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan kinerja aparatur, baik yang berstatus pegawai negeri sipil maupun tenaga kontrak.

"Melalui aplikasi ini, ASN melaporkan hasil pekerjaannya setiap hari, sehingga dari laporan itulah dijadikan bahan penilaian dan evaluasi kedisiplinan dan kinerjanya," ungkapnya mengakhiri.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar