Warga Muara Teweh temukan tengkorak manusia tanpa identitas

id warga temukan tengkorak di muara teweh,kerangka manusia di jalan flores muara teweh,polres barito utara

Tengkorak manusia yang ditemukan warga di Jalan Flores Muara Teweh, Sabtu. (Foto Polres Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Warga di Jalan Flores Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menemukan tengkorak manusia tanpa identitas diduga jenis kelamin perempuan di sebuah lahan milik warga atau di belakang Penginapan Hikmah Muara Teweh.

Informasi yang diterima menyebutkan penemuan kerangka manusia itu ditemukan warga bernama Sofiansyah Nur  pemilik penginapan Hikmah  yang tinggal di Jalan Sengaji Hulu RT 01   sedang membersihkan lahan kebunnya di Muara Teweh, Sabtu.

Ketika ingin membersihkan belakang penginapan tersebut di jalan yang lebih di kenal Jalan MT  itu pada Sabtu (16/3) sekitar pukul 13.30 WIB karena  sekitar 5 tahun tidak dibersihkan, Sofiansyah  menemukan tengkorak yang diduga manusia kemudian langsung melapor ke Polres Barito Utara.


Baca juga: Polisi selidiki ditemukannya tengkorak wanita di Muara Teweh

Setelah itu polisi langsung mendatangi dan mengecek langsung ternyata benar tengkorak tersebut adalah tengkorak manusia kemudian dilakukan penggalian dan ditemukan kerangka- kerangka yang lainnya kemudian tim identifikasi melakukan olah TKP.

"Memang dibelakang penginapan sering banjir akibat luapan Sungai Butong (anak Sungai Barito), kerangka munusia tersebut diperkirakan lebih 1 tahun lama karena kondisi kerangka tersebut sudah mulai menghitam," kata Sofiansyah kepada polisi. 

Di lokasi penemuan, disamping memasang garis kuning itu pihak kepolisian juga mengamankan tengkorak yang ditemukan, serta mengambil gambar-gambar. Hingga kini belum diketahui identitas korban dan pihak kepolisian setempat pun masih menyelidiki hal ini.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri kepda wartawan membenarkan tentang adanya penemuan tengkorak yang diduga tengkorak manusia. Saat ini pihaknya masih menyelidiki terkait hal tersebut. 

"Iya benar (ada penemuan tulang yang diduga tengkorak manusia). Sementara ini kita masih mencari tahu identitas korban," ucap Samsul.

Kerangka manusian tersebut telah dibawa ke RSUD Muara Teweh untuk dilakukan visum.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar