Lulusan SLTA di Kapuas diharapkan ambil kuliah gratis S1

id Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,Lulusan SLTA di Kapuas diharapkan ambil kuliah gratis S1

Lulusan SLTA di Kapuas diharapkan ambil kuliah gratis S1

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat (tiga dari kanan) didampingi Isteri Ary Egahni saat menyerahkan secara simbolis SK Guru Kontrak kepada perwakilan 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas pada seminar pendidikan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal 88 Kuala Kapuas, (4/42019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat, menyampaikan rasa bangga kepada semua guru-guru, begitu juga dengan guru-guru kontrak yang dinilai rajin-rajin dalam menjalankan tugas dengan hati tulus dan ikhlas. 

"Saya merasa bangga kepada semua guru-guru yang telah rajin menjalankan tugas dengan tulus iklas, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa dan ingat seorang guru akan diberkahi oleh Allah karena yang terpenting adalah ketulusan," ucap Ben Brahim S Bahat saat memberikan sambutanya pada acara seminar pendidikan, dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional rahun 2019, di Gor Futsal Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Kamis.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga menyampaikan, bahwa untuk lulusan-lulusan terbaik disetiap kecamatan akan dapat mengambil kuliah S1 secara gratis dari program pemkab setempat. 

"Bagi guru yang lulusan SLTA terbaik disetiap kecamatan dapat mengambil kuliah S1 secara gratis," ucap Bupati Kapuas Ben Berahim S Bahat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Ilham Anwar mengatakan, bahwa kegiatan seminar pendidikan yang digagas rutin tiap tahunnya itu, diikuti kurang lebih 3.696 guru baik guru kontrak PAUD/TK, SD dan SMP se-Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan seminar pendidikan ini dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan terutama di Kabupaten Kapuas agar menjadi guru yang tangguh, cerdas dan berkarakter," demikian Ilham Anwar.