Sosialisasi pemilu 2019 di Barito Timur sudah maksimal, kata Bupati

id Kabupaten Barito Timur, Bartim, bupati Bartim, pemungutan suara pemilu 2019, Ampera AY Mebas

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Istri Munita Mustika Dewi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di TPS 01 Desa Matabu, Rabu (17/4/2019). (Foto Humas dan Protokoler Setda Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengatakan, siapa pun pemenang Presiden/Wakil Presiden dan  calon anggota DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten dalam pemilihan umum tahun 2019 ini merupakan yang terbaik untuk bangsa dan harus diterima dengan lapang dada.

"Siapa pun yang menang, dia adalah pilihan masyarakat dan dia adalah yang terbaik," kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang saat menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara di Tamiang Layang, Rabu.

Ampera AY Mebas bersama isteri, Munita Mustika Dewi turut serta mensukseskan pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur.

Menggunakan baju batik, Ampera mendatangi TPS sekitar pukul 08.00 wib pagi. Dia menyempatkan diri berkomunikasi singkat dengan warga sekitar TPS. Setelah menyampaikan surat pemberitahuan (C6), bersama isteri ikut mengantri.

Tidak begitu lama, nama orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu dipanggil untuk mencoblos. Kelima surat suara yang diterima, langsung dibawa kebilik suara dan tidak begitu lama, Ampera bersama isteri memasukkan surat suara kedalam kotak suara yang disediakan.

"Kami mengharapkan yang terbaik dalam pemilu ini dan tidak ada warga yang golput," katanya.

Menurut dia, sosialisasi yang dilakukan pihaknya telah maksimal disampaikan kepada masyarakat agar menggunakan hak suara saat pencoblosan. Peran serta warga dalam memilih menentukan kesuksesan pemilu tahun 2019.

Partisipasi masyarakat di pemilu sangat menentukan arah pembangunan dan kemamkmuran bangsa lima tahun kedepan. Demikian pula dengan arah pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

"Kepada seluruh lapisan warga masyarakat agar tidak terpecah dan terkotak – kotak setelah pemilu. Lebih baik mengutamakan adalah menjaga kerukunan, kebersamaan, dan kondusifitas wilayah tetap utuh," katanya.

Dia juga meminta dukungan seluruh masyarakat Barito Timur untuk berdo'a agar pemilu 2019 berjalan aman, damai tentram dan memberikan kemajuan dan kebaikan untuk bangsa Indonesia.

"Apa pun, hasil dari penyelenggaraan pemilu 2019 bisa diterima legowo seluruh elemen masyarakat dan tetap bergandengan tangan untuk mendukung terciptanya pembangunan yang lebih maju,' demikian Ampera.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam proses pemilu 2019.

"Kami dari DPRD Barito Timur memgharapkan semua lapisan masyarakat selalu menjaga keamanan dan kebersamaan agar Bartim tetap kondusif, aman dan damai," kata Ariantho.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar