Dihantam angin kencang, bangunan penyimpanan logistik hasil Pemilu di Kapuas ambruk

id Dihantam angin kencang,ambruk, bangunan penyimpanan logistik hasil Pemilu di Kapuas ambruk

Bangunan tempat menyimpan logistik hasil Pemilu serentak 2019 di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ambruk sekitar pukul 12.05 WIB itu, diduga akibat sapuan angin kencang, Selasa (23/4/2019). Ist

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bangunan tempat menyimpan logistik hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ambruk. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 12.05 WIB itu, diduga akibat sapuan angin kencang, Selasa siang.

Sejumlah logistik Pemilu baik surat suara dan kotak suara sebagian hancur akibat tertimpa bangunan dan terkena air hujan yang membasahi kotak suara yang didalamnya berisi sejumlah surat suara serta formulir Pemilu hasil penghitungan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Daerah Pemilihan (Dapil) II tersebut.

Salah satu petugas PPK setempat, Herjunianto mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut, beruntung tidak ada memakan korban jiwa, karena saat kejadian petugas sedang berada di bangunan sebelahnya.

"Dalam kejadian tersebut tidak mengganggu rapat pleno karena surat suara dalam gudang logistik tersebut sudah masuk dalam rekapan," kata Herjunianto.
Logistik hasil Pemilu serentak 2019 di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah saat diamankan oleh sejumlah petugas, Selasa (23/4/2019). Ist

Komisioner Bidang Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Kapuas Agus Helmi mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak tahu persis penyebabnya apa, namun semua logistik sudah diamankan.

"Untuk semua logistik sudah diamankan petugas PPK dan dibantu dari TNI/Polri serta masyarakat setempat," katanya.

Untuk tindakan sendiri, tambah Agus, yang pastinya mengamankan semua logistik itu ditempat yang lebih aman. 

" Yang pastinya, itu yang kita utamakan mengamankan semua logistik ke tempat yang lebih aman dahulu," tandasnya.

Sementara itu, lokasi ambruknya bangunan tersebut langsung diamankan jajaran pihak Kepolisian setempat dengan memberikan garis polisi.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar