Teknologi yang ditonjolkan Toyota dalam IIMS 2019

id toyota,teknologi hybird,Teknologi yang ditonjolkan Toyota dalam IIMS 2019

Anjungan Toyota di IIMS 2019 (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor, pada Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, menampilkan 13 unit kendaraan hybrid yang terdiri lima CHR Hybrid, empat Alphard HV, satu Camry HV, dua Prius, dan satu Prius PHV yang mengusung semangat "Let’s Go Beyond".

"Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi dan alternatif bagi pelanggan sebagai bagian dari kontribusi kami terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat gembira karena Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrik guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan," kata President Director TAM Yoshihiro Nakata dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/4).

Dalam skala global, teknlogi hybrid pada Toyota pertama kali hadir melalui Prius generasi pertama. Sejak diluncurkan pertama kali pada 1997, kendaraan hybrid Toyota itu sudah terjual total lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia hingga awal 2019.

Di Indonesia, langkah-langkah elektrifikasi telah dilakukan Toyota dengan meluncurkan Toyota Prius pada 2009. Sejak 2009, Toyota telah menjual kendaraan Hybrid dengan jumlah lebih dari 1.800 unit.

Hybrid Zone dan CHR

Pada IIMS 2019, Toyota menampilkan zona bernama Hybrid Zone yang menonjolkan produk-produk Hybrid Toyota di pasar Indonesia dan Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

"Toyota memanfaatkan setiap momen untuk memberikan edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi. Dalam hal ini, Toyota mempunyai line-up produk hybrid terbanyak yang ada di Indonesia sehingga pembukaan pameran lebih dimanfaatkan untuk menampilkan semua kendaraan hybrid Toyota," kata Vice President Director TAM Henry Tanoto.

Penampilan seluruh jajaran kendaraan hybrid Toyota dalam IIMS 2019 juga menjadi bagian dari rangkaian 10 tahun kehadiran kendaraan jenis itu di Tanah Air.

CHR Hybrid ditampilkan secara resmi untuk pertama kali ke hadapan publik dalam IIMS 2019. Selain untuk melengkapi jajaran produk Toyota, kehadiran CHR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

Toyota CHR Hybrid adalah kendaraan dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik, yang dijual mulai Rp523 juta.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar