Bupati kunjungi pemondokan kafilah Bartim di Palangka Raya

id pemkab bartim,bupati ampera ay mebas,pemondokan kafilah,palangka raya,seleksi tilawatil quran,stq

Bupati kunjungi pemondokan kafilah Bartim di Palangka Raya

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas (dua dari kiri) memberikan motivasi kepada pendamping peserta STQ Bartim saat mengunjungi pemodokan kafilah, Palangka Raya, Kamis (25/4/2019). (Foto Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengunjungi pemondokan kafilah Bartim yang mengikuti kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXII tingkat provinsi di Palangka Raya.

“Dalam kunjungan tersebut saya berpesan kepada mereka, agar menjaga kondisi kesehatannya sehingga mampu bersaing dengan daerah lain dan menjadi juara," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Kehadiran Ampera disambut Ketua Kafilah STQ Bartim Gazali Rahman, peserta maupun tim pendamping. Dalam kunjungan tersebut, seluruh kafilah dalam kondisi prima dan siap bertanding.

Pria kelahiran 3 Agustus 1967 itu memberikan sejumlah motivasi, agar para pendamping dapat memenuhi semua kebutuhan peserta, sehingga mereka dapat tampil percaya diri dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami berharap Kafilah Bartim mampu mengharumkan nama daerah dengan tampil sebagai juara pada setiap cabang lomba yang diikuti," tuturnya.

Ketua Kafilah Gazali Rahman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bartim yang sudah datang berkunjung dan memberikan dukungan secara langsung. Ia juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Bartim untuk bisa meraih juara sesuai keinginan semua pihak.

Peserta kini telah melakukan pendaftaran dan verifikasi ulang kepada panitia di Palangka Raya. Jumlah peserta yang bertanding yakni 37 orang dan akan mengikuti enam cabang lomba.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan Pemkab Bartim dan masyarakat. Makanya sebelum bertanding, peserta akan dibimbing tim pendamping agar bisa menampilkan yang terbaik,” jelasnya.

Adapun lomba yang diikuti, yakni tilawatil Quran terdiri dari 10 grup, hafidz terdiri dari enam grup, tafsir putra-putri, syarh dua grup terdiri dari putra dan putri, fahm dua grup putra dan putri, khat terdiri dari empat grup serta musabaqah maqalah putri.