Guru pedalaman Lamandau dimotivasi tetap bersemangat mengabdi

id Guru pedalaman Lamandau dimotivasi tetap bersemangat mengabdi,Hari pendidikan nasional,Hardiknas,Guru,Bupati Lamandau,Hendra Lesmana

Bupati Lamandau Kalimantan Tengah Hendra Lesmana memberikan semangat kepada guru usai upacara peringatan Hardiknas 2019 di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Nanga Bulik, Kamis (2/5/2019). (Foto Humas Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau Kalimantan Tengah Hendra Lesmana meminta guru yang bertugas di daerah terpencil tetap fokus dan bersemangat dalam menjalankan tugas meski di tengah keterbatasan sarana transportasi dan komunikasi.

"Saat ini masih banyak daerah yang memiliki tingkat kesulitan akses transportasi dan komunikasi, sehingga kami harapkan para guru yang bertugas di daerah terpencil tetap semangat dalam mengemban tugas kedinasan," kata Hendra Lesmana usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di Nanga Bulik, Kamis.

Menurut Hendra, mengingat kualitas pendidikan di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba semakin membaik dari tahun ke tahun, pemerintah daerah membutuhkan tenaga pendidik yang mempunyai jiwa besar dalam melaksanakan tugas.

Hal itu sangat penting, lantaran dengan semangat dan jiwa besar maka para guru dapat optimistis dan fokus dalam melaksanakan tugas dalam mencetak sumber daya manusia.

Ia menambahkan, kemajuan suatu daerah tidak cukup dengan pembangunan infrastruktur yang memadai, namun juga dibutuhkan pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, cerdas dan mampu bersaing.

"Tidak cukup hanya semangat tetapi juga harus ditunjang dengan akhlak yang mulia, cerdas serta cakap dalam menghadapi perkembangan zaman," pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Meigo berkesempatan memberikan motivasi kepada tenaga pendidik yang bertugas di daerah pelosok Lamandau, ia meminta agar para guru tetap semangat dan bersabar dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, ia juga meminta mereka untuk menjalankan tugas dengan ikhlas dan profesional sehingga mutu pendidikan di Lamandau terus meningkat. 

"Saya harap para guru bersabar dalam bertugas, ada saatnya nanti mereka berpindah tugas dari daerah terpencil. Ada mekanisme dan aturan yang berlaku. Tetap sabar dan fokus serta ikhlas menjalankan tugas," demikian Meigo.

Apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, diikuti oleh unsur Forkompimda, unsur SOPD, tenaga pendidik serta para siswa dan siswi baik dari tingkat SD, SMP serta SMU dan SMK di Kabupaten Lamandau.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar