Harapan Bupati Kapuas terhadap hasil kegiatan DPRD

id Bupati Kapuas Ben Brahim,DPRD Kapuas,Harapan Bupati Kapuas terhadap hasil kegiatan DPRD

Harapan Bupati Kapuas terhadap hasil kegiatan DPRD

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat (kanan) menyalami sejumlah anggota DPRD setempat, usai menghadiri Rapat Paripurna ke-9 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019, di DPRD Kabupaten Kapuas, Selasa (14/5/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahar, mengharapkan hasil kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat selama masa persidangan I tahun sidang 2019, dapat menjadi bahan pembelajaran bagi DPRD bersama dengan Pemerintah Daerah setempat, untuk menyusun langkah strategis dan rencana kebijakan pemerintah daerah, sehingga apresiasi masyarakat kita dapat terakomodasi dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

"Kita menyadari bahwa pemerintah daerah maupun DPRD Kabupaten Kapuas, memiliki berbagai kekurangan dan keterbatasan, sehingga tentu tidak semua kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat terpenuhi. Oleh karena itu, harus kita susun skla prioritas kebutuhan dan kemampuan serta kapasitas pemerintah daerah untuk memenuhinya," ucap Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulisnya, pada rapat paripurna ke-9 masa persidangan I tahun sidang 2019, di DPRD Kabupaten Kapuas, Selasa.

Ben Brahim mengatakan, bahwa tantangan kedepan yang dihadapi bersama dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas cukup berat, mengingat banyaknya keterbatasan dan kompleksitas permasalahan yang dimiliki. Oleh karena itu, saat ini pemerintah Kabupaten Kapuas harus bekerja dengan keras, cerdas dan iklas, ifektif dan ifesien serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam rangka pencapaian tujuan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

Tentunya dalam pelaksanaannya, kata orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, diperlukan dukungan kerjasama, koordinasi dan senergi dari seluruh elemen masyarakat yang bersifat lintas sektoral. Dukungan serupa juga dari DPRD sesuai tugas pokok dan fungsinya, dalam rangka ikut membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Saya mengharapkan agar kemitraan dan kerjasama antar lembaga di daerah khususnya antara lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, dapat terus ditingkatkan dan masing-masing dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ben Brahim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kapuas, beserta seluruh lembaga penyelenggara Pemilu dan juga TNI-Polri, atas teselenggaranya Pemilu serentak Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif di Kabupaten Kapuas, pada tanggal 17 April 2019 yang lalu dan telah diselenggarakan dengan tertib, lancar dan aman.

"Kita tahu saat ini kita sedang memasuki bulan suci ramadhan. Oleh karena itu, saya ucapkan kepada saudara-saudara saya yang beragama muslim, selamat menunaikan ibadah puas, semoga selalu diberikan kelancaran dan kesehatan. Dan kepada seluruh peserta rapat paripurna dewan yang saya hormati, mari kita jaga sinergritas dan kerukunan antar umat beragama agar tercipta suasana yang damai dan suka cita antara sesama pemeluk agama,"demikian Bupati Ben Brahim S Bahat.