Polres Kapuas sediakan pos istirahat bagi pemudik

id Polres Kapuas,Polres Kapuas sediakan pos istirahat bagi pemudik,Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro

Polres Kapuas sediakan pos istirahat bagi pemudik

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro (tengah) bersama Dandim 1011/ KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, saat membagikan takjil kepada pengedara yang melintas di depan Mapolres Kapuas, Senin (20/5/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kepolisian Resor Kapuas akan membangun sejumlah pos pengamanan sekaligus tempat istirahat bagi para pemudik untuk beristirahat. Sehingga para pemudik diimbau untuk tidak memaksan keadaan diri, bila sudah kelelahan dalam perjalanan mudik silahkan beristirahat. 

"Sepanjang perbatasan antara Kabupaten Pulang Pisau-Kapuas, dan Kapuas-Batola Kalimantan Selatan akan kita bangun pos-pos. Begitu juga nanti, pos di beberapa pelabuhan penyeberang fery," kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro di Kuala Kapuas, Senin.

Tejo Yuantoro juga mengimbau, agar para pemudik nantinya senantiasa mentaati peraturan berlalu lintas di jalan, begitu juga yang berada di pelabuhan fery penyebrangan, khususnya bagi pemilik kapal fery agar senantiasa mentaati aturan.

"Untuk yang menyeberang agar mentaati aturannya, misalnya untuk maksimal muatannya berapa, dan itu harus tepat. Jangan sampai melebihi muatan yang nantinya berakibat fatal, sehingga terjadi yang tidak kita inginkan," tandas Tejo.

Selain itu, tambahnya, masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada dan antisipasi terhadap tindak kejahatan yang terjadi, baik bepergian meninggalkan rumah, maupun berbelanja keperluan lebaran. 
"Karena jelang lebaran, peredaran uang diprediksi akan meningkat dan momentum ini yang kita antisipasi, agar tidak menjadi sasaran tindak kejahatan bagi warga," katanya.

Tejo mengungkapkan, meski Kapuas kondusif pihaknya akan tetap melakukan langkah-langkah antisipasi demi kenyamanan dan keamanan umat Islam yang merayakan Idul Fitri, dengan melakukan patroli di titik-titik rawan kejahatan, akan digelar baik secara mandiri kepolisian maupun gabungan dengan TNI.

"Pengawasan lewat patroli akan kita tingkatkan, baik patroli mandiri maupun gabungan dengan TNI. Patroli di titik-titik rawan akan lebih diintensifkan," demikian Tejo Yuantoro.