Indonesia siapkan formasi terbaik pada laga perempat final lawan Chinese Taipei

id Piala Sudirman 2019 ,Nanning, China,Indonesia siapkan formasi terbaik pada laga perempat final lawan Chinese Taipei,Susi Susanti

Kabid Binpres PBSI Susi Susanti (tengah) menyaksikan sejumlah pebulu tangkis Tim Piala Sudirman Indonesia mengikuti latihan di Nanning, China, Kamis (23/5/2019). Indonesia akan melawan Taiwan pada perempat final Sudirman 2019 pada Jumat (24/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.

Nanning, China (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia akan mempersiapkan formasi terbaik mereka ketika menghadapi laga perempat final melawan Chinese Taipei pada kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Jumat (24/5)  pukul 11:00 waktu setempat atau 10:00 WIB.

Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara grup 1B, sementara Chinese Taipei adalah runner-upGrup 1C.

"Karena untuk babak berikutnya sudah pasti sistem gugur jadi betul-betul kita harus lebih konsentrasi lebih fokus dan benar-benar menyiapkan. Sudah pasti all out yang terbaik," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Susi Susanti di Nanning, China, Rabu malam.

Menurut Susi, Chinese Taipei memiliki kemiripan kekuatan dengan Indonesia yaitu di sektor tunggal putra dan ganda putra.

Baca juga: Kevin/Marcus unggul atas Taiwan

"Kalau tunggal putrinya masih 50-50."

"Akan ada evaluasi juga diskusi dengan pelatih-pelatih. Karena melawan Chinese Taipei, mereka kan sudah kalah dari Korea, jadi ada kejutan. Pasti mereka juga akan evaluasi."

"Kondisi atlet yang penting sehat dulu. Semua dalam keadaan semangat, siapa pun yang diturunkan mereka siap. Jadi nanti siapa yang terbaik rekor head-to-head. Itu yang terbaik untuk kita, jadi peluang kita lebih besar," kata Susi.

Pada partai perempat final lain akan bertanding China, juara 1D, melawan Denmark, runner-up Grup 1B pada Kamis pukul 18:00 (17:00 WIB) dibarengi oleh Korea, sebagai juara grup 1C yang akan berhadapan dengan Thailand, runner-up Grup 1A pada jam dan hari yang sama.

Sedangkan Jepang, juara grup 1A, akan meladeni Malaysia, runner-up Grup 1D pada Jumat pukul 11:00 waktu setempat (10:00 WIB).

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar