DPK-IKAPTK Palangka Raya berbagi berkah bersama anak panti asuhan

id DPK-IKAPTK Palangka Raya,Renson,DPK-IKAPTK Palangka Raya berbagi berkah bersama anak panti asuhan

DPK-IKAPTK Palangka Raya berbagi berkah bersama anak panti asuhan

Ketua DPK-IKAPTK Kota Palangka Raya Renson (empat dari kanan) menyerahkan sembako kepada pengurus Panti Asuhan Berkah di Jalan G Obos induk, Kota Palangka Raya, Jumat (31/5/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pengurus Kota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah menggelar buka puasa bersama puluhan anak Panti Asuhan Berkah yang berada di daerah itu

"Selain berbagi kasih kepada sejumlah anak Panti Asuhan Berkah, kegiatan ini juga untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi antara purna praja dan praja yang mana masih menjalani pendidikan, dimana mereka akan kembali pada Juni 2019 untuk melanjutkan pendidikan di Jati Nangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat," kata Ketua DPK-IKAPTK Kota Palangka Raya Renson, Jumat.  

Renson yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya itu mengatakan, pada kegiatan buka puasa bersama ini juga dihadiri alumni praja dari angkatan 12 hingga 15.

Bahkan para calon abdi negara serta birokrat yang sudah bekerja, baik di kantor Wali Kota Palangka Raya maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga berkesempatan memberikan bahan sembako seperti beras, mie instan, telur dan minyak goreng kepada pengurus panti asuhan setempat. 

"Hal seperti ini hampir setiap tahun dilakukan para alumni dan praja asal Kota Palangka Raya yang masih menimba ilmu di Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), bahkan apa yang diberikan kepada panti asuhan tersebut dari hasil gaji yang mereka sisihkan untuk yang memerlukannya," kata mantan Dishub Kota Palangka Raya itu.
Dewan Pengurus Kota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kota Palanglangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah foto bersama dengan anak Panti Asuhan Berkah di Jalan G Obos Induk usai melaksanakan buka puasa bersama, Jumat (31/5/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Mantan Sekwan Kota palangka Raya itu juga menambahkan, bahwa hal serupa khususnya di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah yang penuh berkah seperti ini, tentunya akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. 

Bahkan untuk menjaga kebersamaan guna mempererat tali persaudaraan antara sesama praja maupun purna praja, pihaknya juga pernah melakukan bakti sosial serta kegiatan lainnya.

"Saya berharap apa yang sudah dilakukan DPK-IKAPTK Kota Palangka Raya ini bisa bermanfaat bagi anak-anak panti asuh setempat. Selain itu, dengan ilmu yang sudah dimiliki di pemerintahan, tentunya menjadi sebuah kemajuan dari pemikiran para alumni dan praja yang nantinya akan bergabung di dunia birokrasi," tandasnya. 

Berdasarkan pantauan, praja-praja baru terlihat senang dan berbahagia bisa berkumpul bersama serta berbaur dengan anak-anak panti asuhan yang hidupnya serba dengan keterbatasan, sambil menikmati hidangan yang sudah di sediakan panitia untuk berbuka puasa bersama.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar