PUPR dan Masjid Darusallam pemenang pawai takbir Kalteng

id Provinsi Kalimantan Tengah, pawai takbir di Kalteng,Pawai takbir ,Pemenang pawai takbir Kalteng 2019

PUPR dan Masjid Darusallam pemenang pawai takbir Kalteng

Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin (kiri) menerima hadiah pawai malam takbir dari Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Selasa (4/6/2019) malam. (Foto Antara Kalteng/Jaya Wirawana Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Kendaraan hias bernuansa Islam milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah terpilih menjadi terbaik satu untuk kategori satuan kerja perangkat daerah, sebagai peserta pawai malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang dilaksanakan pemerintah provinsi, Selasa malam.

Sementara untuk terbaik satu kendaraan hias bernuansa islam kategori umum peserta pawai malam takbir yang dilaksanakan di Bundaran Besar Kota Palangka itu, diraih masjid Darussalam dan berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp15 juta.

"Saya ucapkan selamat kepada siapapun atau kelompok yang terpilih menjadi terbaik satu, dua dan tiga. Bagi yang belum terpilih, tak perlu berkecil hati, dan semoga di tahun-tahun akan datang bisa lebih baik lagi," kata Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya usai menyerahkan hadiah dana pembinaan.

Adapun kendaraan hias bernuansa Islam untuk kategori SKPD yang terpilih menjadi terbaik satu PUPR Kalteng, terbaik dua Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kalteng, terbaik tiga Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalteng.

Untuk kendaraan hias bernuansa Islam kategori umum di pawai malam takbir Pemprov Kalteng terbaik satu Masjid Darusallam mendapat dana pembinaan Rp15 juta, terbaik dua Masjid Nurul Hikmah mendapat Rp10 juta, dan terbaik ketiga Sanggar Habsy Al-Farisy mendapat Rp7,5 juta.

"Saya mewakili Pemprov Kalteng mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, khususnya peserta yang telah ikut memeriahkan pawai malam takbir menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah. Minal Aidzin Walfaizin. Mohon maaf lahir dan batin," kata Habib Ismail.

Baca juga: Wagub Kalteng berencana libatkan semua komponen ikut malam takbir

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin mengaku senang kendaraan hias bernuansa Islam pihaknya meraih terbaik satu untuk kesekian kalinya dalam pawai malam takbir. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada kepada seluruh staff PUPR yang telah bekerja keras mendesain dan membuat kendaraan hias bernuansa Islam pihaknya begitu indah.

Shalahuddin mengatakan pawai malam takbir selalu menjadi bagian penting bagi PUPR untuk memberikan yang terbaik. Sebab, pawai ini merupakan salah satu bentuk ungkapan sujud syukur kepada Allah, sekaligus menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

"Terpenting lagi, melalui hari nan Fitri ini, kami mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk terus bersatu dan bersama-sama membangun dan memajukan Provinsi Kalteng. Kami dari PUPR Kalteng akan terus bergerak dan bekerja keras mewujudkan Kalteng Berkah sesuai dengan visi-misi bapak Gubernur Sugianto Sabran," demikian Shalahuddin.

Baca juga: Pawai Lampion dan Festival Bedug meriahkan malam lebaran di Sampit

Baca juga: Pawai Tanglong di Kabupaten Kapuas minim peserta