Bupati apresiasi ASN di Gunung Mas tak menambah libur

id kabupaten gunung mas,gumas,bupati gumas,Jaya S Monong,ASN di gumas,sidak di gumas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing saat melakukan sidak ke kantor Inspektorat Kabupaten Gunung Mas, Senin (10/6/2019). (Foto Diskominfo dan SP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perangkat daerah, usai memimpin upacara gabungan ASN, di Kuala Kurun, Senin.

Dalam sidak tersebut Jaya didampingi oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, serta sejumlah pejabat mendatangi kanto BKPPD, Disdikbud, Dinkes, DPKP, Dinsos, Inspektorat, Disdukcapil, dan lainnya.

"Peningkatan disiplin ASN, sistem dan pola kerja sekaligus perbaikan kualitas layanan publik perangkat daerah memang menjadi salah satu program 100 hari ke depan dari kami," kata Jaya.

Dia menyebut, peningkatan disiplin akan dibahas bersama, terutama terkait disiplin ASN dan perbaikan serta peningkatan kualitas pelayanan publik, terutama untuk perangkat daerah yang bersentuhan langsung terkait pelayanan kepada masyarakat.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga berpesan kepada para ASN di lingkup Pemkab Gumas agar tidak dengan sengaja mempersulit dan memperlambat urusan, baik dengan masyarakat atau sesama ASN.

"Kedepan kami akan mempermudah dan mempercepat pelayanan, dengan memanfaatkan teknologi dan informatika (TI). Seluruh perangkat daerah harus bersinergi menciptakan sistem pelayanan berbasis TI, termasuk absensi menggunakan sistem elektronik,” bebernya.

Baca juga: Warga Palangka Raya diminta waspadai air kiriman dari Gumas

Berdasarkan hasil sidak, menurutnya kedisiplinan ASN di lingkup Pemkab Gumas telah berjalan dengan baik. Hal itu dapat dilihat dari absensi kehadiran para ASN. Diharapkan, kedepan kedisiplinan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Oleh sebab itu, Jaya menyampaikan terimakasih kepada ASN yang telah mengedepankan kedisiplinan dengan tidak menambah libur, sehingga pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Gumas kembali berjalan seperti biasa.

Dia mengakui, dari pantauan di lapangan, ada beberapa perangkat daerah yang masih terdapat kekurangan fasilitas pendukung kinerja. Nantinya kekurangan-kekurangan tersebut akan dibenahi lagi guna mendukung kinerja para ASN.

"Fasilitas yang sudah ada tentunya kita pertahankan, sedangkan fasilitas yang kurang akan dibenahi supaya lebih baik lagi, untuk mendukung kinerja para ASN sesuai dinas masing-masing," demikian Jaya.

Baca juga: Alasan pentingnya nilai Pancasila ditanamkan sejak usia dini

Baca juga: Amalkan nilai Pancasila dalam kehidupan, kata Bupati Gunung Mas

 

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar