Ini tim sepakbola Kapuas wakili Liga Piala Menpora tingkat provinsi

id Liga Piala Menpora,Ini tim sepakbola Kapuas wakili Liga Piala Menpora tingkat provinsi

Tim 11 Januari Palingkau Kapuas Kalimantan Tengah melakukan foto bersama usai menerima Juara I usia 12 tahun dan Juara II usia 16 tahun Liga Berjenjang Piala Menpora Tahun 2019, dilapangan Stadion Panunjung Tarung Kapuas, Senin (17/6/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan).

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah HM. Aspiansyah Uman, menutup secara resmi turnamen Liga Berjenjang Piala Menpora Tahun 2019, tingkat usia 12, 14 dan 16 tahun, di Stadion Sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (17/6/2019) sore.

"Kita bersyukur bisa melaksanakan kegiatan liga berjenjang Piala Menpora usia dini tingkat Kabupaten Kapuas hingga menghasilkan akhir dari pertandingan ini yang nantinya akan mewakili Kapuas ke tingkat Provinsi Kalimantan Tegah pada bulan Juli mendatang," ucap Ketua Askab PSSI Kapuas HM. Aspiansyah Uman, usai kegiatan.

Aspiansyah berpesan, kepada para tim supaya lebih giat lagi latihan dan mengasah skill dan kerjasama tim. Karena akan mengikuti liga Piala Menpora tingkat Provinsi Kalteng, yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 6 Juli 2019 mendatang.

"Bagi kesebelasan yang menang dan yang kalah jangan puas sampai disini saja dan harus optimis karena perjalanan masih sangat jauh untuk bisa tampil di jenjang yang lebih tinggi lagi. Pada jenjang ini kita di tempa untuk memberikan jam terbang yang lebih baik dan mengasah kemampuan kita untuk merasakan kompetisi yang lebih besar lagi. 

Baca juga: 10 tim sepakbola Kapuas usia dini ikuti Liga Piala Menpora

Dari sinilah kita dapat menumbuhkan kemampuan kita dalam bermain sepakbola yang dapat menjadikan kita sebagai pemain profesional, pesannya.

Ketua Askab PSSI Kapuas ini menambahkan, bagi para atlet yang terpilih baik usia 12, 14 dan 16 tahun yang nantinya akan dikirim ke Palangka Raya dengan turnamen yang sama, agar dapat menjaga fisik serta kesehatannya, supaya dalam pertanding nantinya dapat benar-benar maksimal.

"Saya juga berpesan kepada para pelatih nantinya agar dapat membimbing dan membina serta menjaga anak-anak kita baik persiapannya maupun dalam bertanding nantinya. Jaga spotifitas dalam bertanding dan jaga nama baik Kapuas,"demikian Ketua Askab PSSI Kapuas H. M. Aspiansyah Uman.

Sementara itu, dari 10 tim Kapuas yang mengikuti turnamen tersebut yang berlangsung selama tiga hari di mulai dari tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2019 itu, dengan hasil akhir pertandingan untuk usia 12 tahun dimenangkan Tim 11 Januari Palingkau, usia 14 tahun dimenangkan Tim Fc. Suppel dan usia 16 tahun dimenangkan oleh Tim PSJ.FC.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar