Jalan Kunci-Jelai Sukamara rencananya diperbaiki 2020

id kabupaten sukamara,sukamara,bupati sukamara,Windu Subagio

Jalan Kunci-Jelai Sukamara rencananya diperbaiki  2020

Bupati Sukamara H Windu Subagio. (Ist)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah H Windu Subagio menyatakan bahwa pihaknya pada  2020 nanti akan konsen dan berencana membangun infratruktur jalan dari Kecamatan Pantai Lunci hingga Kecamatan Jelai, agar meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah sekitar.

"Kami akan konsentrasi pembangunan ruas jalan Pantai Lunci – Jelai dan ini harus dilaksanakan  untuk berbagai program pemerintah sekaligus untuk peningkatan ekonomi masyarakat didaerah tersebut," kata Windu di Sukamara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan rus jalan di setiap kecamatan di Kabupaten Sukamara, baik itu di kecamatan Balai Riam, Permata kecubung, Kecamatan sukamara dan kecamatan Pantai lunci sudah semakin baik. Hanya, untuk ruas jalan ke Kecamatan Jelai pengerjaannya akan direncanakan tahun depan.

Windu mengatakan, untuk membangun ruas jalan ke kecamatan Jelai tentu tidak sedikit biaya yang akan dikeluarkan. Oleh karena itu, diharapkan kepada masyarakat yang berada di kecamatan yang ruas jalannya sudah baik dapat menjaga dan tidak iri.

"Jangan merasa iri dengan apa yang dilakukan pemerintah, hal ini dilakukan karena untuk pemerataan pembangunan," kata Windu.

Baca juga: Sukseskan penanaman 25 pohon seumur hidup, kata Wabup Sukamara

Ditempat terpisah, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang ( PUPR ) Sukamara Agus Mulyanto mengatakan pelaksanaan pembangunan ruas Jalan Pantai Lunci – Jelai direncanakan multiyear dengan menelan anggaran APBD atau estimasenya sebesar Rp194 miliar.

Dia mengatakan, pembangunan jalan tersebut baru rencana, dan apabila disetujui legeslatif maka ruas Jalan Pantai Lunci – Jelai akan digunakan dengan sistem multiyears serta diperkirakan anggaran untuk itu sebesar Rp194 miliar.

"Kalau yang akan dikerjakan meliputi best tanah sepanjang 20 Kilometer, dan agregat sepanjang 14 Kilometer. Kami berharap apa yang direncanakan pada  2020 terlaksana dengan lancar dan didukung semua pihak," demikian Agus.

Baca juga: Kepala desa di Sukamara diingatkan tidak diskriminatif

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar