Hasil seminar ISEI masukan bagi Pemkot, kata Wali Kota Palangka Raya

id Kota Palangka Raya, Palangka Raya,Wali Kota Palangka Raya,Fairid Naparin,ISEI Palangka Raya

Hasil seminar ISEI masukan bagi Pemkot, kata Wali Kota Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menghadiri kegiatan seminar nasional pembangunan infrastruktur mendorong pertumbuhan ekonomi regional dan pelantikan pengurus Ikatan Sarjana ekonimi Indonesia Cabang Kota Palangka Raya periode 2019-2020 di aula Universitas Palangka Raya (UPR), Senin (15/7/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin mengharapkan dan menunggu hasil diskusi panel dan seminar nasional tentang 'Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional', yang dilaksanakan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia di aula Universitas Palangka Raya. 

Melalui diskusi itu nantinya diketahui mana saja masukan yang tepat untuk pembangunan infrastruktur dan dampaknya terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi, kata Fairid usai menghadiri pembukaan seminar nasional, Senin. 

"Jadi, hasilnya akan coba kami adopsi, dan berupaya menerapkan berbagai masukan yang sudah diberikan kepada pemerintah kota (pemkot)," tambahnya.

Menurut dia, dengan adanya wacama perpindahan ibukota negara ke Provinsi Kalteng, salah satu daerahnya yang ditunjuk adalah Kota Palangka Raya, maka masukan-masukan tersebut sesuai dengan kajiannya tentunya sangat membantu daerah dalam mempersiapkan dari berbagai hal. 

Fairid mengatakan sangat diperlukan masukan terkait peningkatan pembangunan di daerah setempat, dan pertumbuhan ekonomi apa saja yang akan disiapkan, sehingga masyarakat didaerah setempat mempersiapkan perlahan-lahan melalui Usaha Mickro Kecil Menengah (UMKM) binaan instsnsi di lingkup pemkot.

Baca juga: Para orang tua antusias dampingi anaknya di hari pertama sekolah

"Jadi apa saja masukan untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya hasil dari kajian para akademisi itu akan kami galakan, tentunya melalui UMKM binaan pemkot. Hal ini dilakukan apabila benar pemindahan ibukota ke Kalteng, pertumbuhan perekonomian kita sudah baik," ungkapnya. 

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya itu juga berharap dengan ada dan dilantiknya pengurus ISEI Cabang Kota Palangka Raya periode 2019-2022, harapannya dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah daerah, khususnya Palangka Raya dalam membangkitkan roda perekonomian.

"Harapan saya sendiri dengan adanya kepengurusan ISEI di daerah kita, mereka bisa membantu pemkot untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan infrastruktur di daerah kita, selalu stabil dan dapat menghasilkan prosuk-produk unggulan buatan asli daerah kita sendiri," demikian Fairid.

Baca juga: Fairid Naparin: Pejabat jangan takut KPK saat berinovasi

Baca juga: Rumah singgah harus disiapkan guna antisipasi korban karhutla