Permintaan Bupati pada JCH dari Kabupaten Gunung Mas

id Bupati Gunung Mas,haji gunung mas,Permintaan Bupati pada JCH dari Kabupaten Gunung Mas

Permintaan Bupati pada JCH dari Kabupaten Gunung Mas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat melepas JCH Kabupaten Gunung Mas, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Senin (15/7/2019). (Foto : Diskominfo dan SP Kabupaten Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong meminta kepada enam jamaah calon haji (JCH) asal daerah itu untuk mendoakan Kabupaten Gumas saat berada di Tanah Suci.

Dia meminta JCH asal Kabupaten Gumas tidak hanya berdoa untuk diri sendiri, namun juga mendoakan Kabupaten Gumas serta kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gumas, kata Jaya di Kuala Kurun, Senin.

“Selain berdoa untuk diri sendiri, kami juga berharap dukungan doa dari bapak dan ibu saat berada di tempat-tempat yang mustajab,” ucap Jaya saat melepas JCH Kabupaten Gumas 2019, di Kuala Kurun, Senin.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga berpesan kepada JCH agar selalu menjaga kesehatan, baik itu jasmani maupun rohani, serta menciptakan kebersamaan antara sesama jamaah.

Baca juga: Kejari Gumas musnahkan barang bukti dari 46 perkara, ini rinciannya

JCH asal Kabupaten Gumas juga diminta untuk selalu mengikuti arahan petugas dengan seksama, sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta JCH tidak melakukan kekeliruan.

Jaya mengimbau kepada JCH agar membawa barang secukupnya, serta menaati aturan untuk tidak membawa barang-barang yang diluar aturan dari penerbangan, yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan.

“Semoga perjalanan bapak dan ibu diberikan kelancaran, keselamatan dan perlindungan dari Tuhan, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan menjadi haji yang mabrur, serta kebali ke tanah air untuk berkumpul bersama keluarga dengan selamat,” tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gumas Anang Rusli menerangkan untuk tahun ini JCH daerah itu berjumlah enam orang dan sesuai protap, JCH akan masuk Asrama Haji Embarkasi antara Palangka Raya pada 26 Juli 2019.

Dia menuturkan, JCH akan masuk Asrama Haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 27 Juli 2019, dan akan menuju Arab Saudi pada 28 Juli 2019, melalui Bandara Udara Internasional Syamsudinnor Banjarmasin.

 “JCH Gunung Mas akan bergabung dengan rombongan Palangka Raya, Kotawaringin Timur dan Katingan Kloter BDJ-13 Rombongan 5 dan Regu 19. Insya Allah JCH Gunung Mas akan tiba kembali ke tanah air pada 17 September 2019,” demikian Anang.

Baca juga: Koperasi di Gunung Mas didorong tingkatkan SDM pengurus dan anggota
Baca juga: Anggota BPD terpilih harus merangkul yang kalah, kata Legislator Gumas
Baca juga: Program tanam jagung 31 kelompok tani harus berhasil, kata DPRD Gumas