Bupati berangkatkan jamaah haji Barito Timur

id Bupati berangkatkan jemaah haji Barito Timur,Haji,Bupati Ampera ay mebas

Bupati berangkatkan jamaah haji Barito Timur

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama Wabup Habib Said Abdul Saleh dan FKPD memberangkatkan jamaah haji asal Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang, Senin (22/7/2019). (Istimewa)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas memberangkatkan 196 orang jamaah calon haji setempat menuju tanah suci Mekkah melalui Embarkasi Syamsudin Noor Kalimantan Selatan.

"Kepada jemaah haji diharapkan bisa meningkatkan semangat beribadah saat melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi," kata Ampera AY Mebas usai pemberangkatan jamaah calon haji di Tamiang Layang, Senin.

Menurut pria kelahiran 3 Agustus 1967 itu, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat melaksanakan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima bagi umat Islam.

Jamaah diharapkan mampu menjaga kesehatan karena ada perbedaan iklim dan suhu udara di tanah suci dengan tanah air. Selain itu, jamaah diminta menghindari pikiran, perasaan, serta perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji.

Momentum berhaji, hendaknya dijadikan sebagai ajang memperbaiki diri dengan memperbanyak ibadah. Tujuannya agar menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

"Pemerintah dan masyarakat mendoakan supaya jamaah diberikan kekuatan lahir dan batin selama melaksanakan ibadah haji dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur," kata Ampera.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu juga mengingatkan jamaah haji agar dapat mengikuti seluruh rangkaian dengan seksama dan tidak terpisah dari rombongan.
Pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga dalam pelaksanaan ibadah haji selama ini.

"Mari kita semua mendoakan para jamaah Barito Timur agar sampai ke tanah suci Mekkah dengan selamat dan sepulangnya menjadi haji yang mabrur," demikian Ampera.

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler juga mengatakan hal serupa. Dia juga berharap jamaah haji yang berangkat ke tanah suci Mekkah bisa memanjatkan doa agar Kabupaten Barito Timur terus maju dan berkembang, selalu kondusif, aman dan tentram dan diberikan keberkahan sehingga masyarakat bisa disejahterakan.

"Kami dari DPRD Barito Timur mendoakan semoga jamaah haji kita bisa pergi dan sampai dengan selamat, mampu dan tunai melaksanakan ibadah haji dan kembali pulang ke Barito Timur dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," demikian Ariantho.