Segmen Toyota Yaris sasar kalangan muda

id Segmen Toyota Yaris sasar kalangan muda,Toyota Yaris

Segmen Toyota Yaris sasar kalangan muda

Toyota Yaris di GIIAS 2019 (ANTARA News/Alviansyah P)

Tangerang (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menganggapi bahwa tren pergeseran konsumen dari segmen hatchback ke sport unility vehicle (SUV) adalah yang wajar, namun mereka meyakini bahwa kalangan muda atau keluarga baru tetap menjadi market utama segmen Toyota Yaris.

Untuk itu, melalui pameran GIIAS 2019, Toyota menampilkan Yaris TRD Sportivo yang menunjukkan karakter khas Yaris sebagai kendaraan penunjang mobilitas kalangan berjiwa muda.

Toyota Yaris TRD Sportivo yang menyasar kalangan muda itu mengalami perubahan di bagian eksterior dengan balutan cat warna biru lembayung yang menarik perhatian pengunjung di anjungan Toyota.

"(Yaris) bukan soal segmen usia saja, tapi untuk konsumen yang berjiwa muda," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, di GIIAS, Kamis (25/7).

Anton mengakui ada penurunan di segmen hatchback, namun hal itu juga diimbangi dengan naiknya segmen SUV, misalnya Rush.

"Memang terlihat dari marketnya sendiri yang cenderung berubah dibandingkan tahun lalu. SUV contohnya, di kelas Rush, waktu itu target 3.000 tidak sangka, kita bisa lihat 4.000 sampai 5.000 unit per bulannya," kata Anton 

Anton menambahkan, Toyota menanggapi peluang untuk kembali menunjukkan karakter Yaris pada pameran GIIAS, sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat tentang mobilitas masa depan melalui kendaraan hybrid yang dipajang di anjungan mereka.

"Karena fokus masyarakat untuk saat ini ke GIIAS. Jadi ini kesempatan kita untuk memberi pengetahuan dan pemahaman terhadap kendaraan masa depan dan teknologi yang dimiliki oleh Toyota," tutupnya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar