Pemuda Pancasila diminta dukung pembangunan Barito Timur

id Pemuda Pancasila diminta dukung pembangunan Barito Timur,Bupati ,Barito Timur,Bartim

Pemuda Pancasila diminta dukung pembangunan Barito Timur

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalteng Rahmadi G Lentam memasangkan jas Pemuda Pancasila kepada Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas sebagai tanda penghormatan saat Musyawarah Cabang III Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Barito Timur tahun 2019 di Tamiang Layang, Jumat (2/8/2019). (Foto Istimewa)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas meminta Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila setempat mendukung program pembangunan daerah.

"Pemuda Pancasila bisa bersinergi dengan program pembangunan daerah seperti pembangunan ekonomi kerakyatan," kata Ampera AY Mebas usai membuka Musyawarah Cabang III Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Barito Timur tahun 2019 di Tamiang Layang, Jumat.

Menurut orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu, bersinergi dengan program pembangunan daerah dalam mendukung dan mengisi pembangunan merupakan hal yang positif.

Pemuda Pancasila diharapkan bersinergi dan mengisi program-program pembangunan yang berdaya guna dan berhasil guna bagi pemerintah daerah akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan visi misi pemerintah pusat yakni mewujudkan pembangunan yang adil, makmur dan sejahtera. Program ini juga sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur yakni mewujudkan Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan  yang amanah.

Menurut Ampera, untuk mewujudkan itu semua memerlukan dukungan semua pemangku kepentingan serta organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila.

"Sangat diharapkan dukungan, usul, saran dan pendapat bahkan kritik membangun yang konstruktif," kata pria yang akan berulang tahun ke-52 bertepatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke-17 pada 3 Agustus 2019.

Ditambahkan Ampera, banyak program daerah bisa diisi dengan program Pemuda Pancasila untuk disumbangkan dalam mengisi pembangunan daerah di Barito Timur.

Para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pancasila perlu berupaya menciptakan pemuda Barito Timur yang mandiri, handal dan bersaing dalam etos pembangunan.

"Saat ini kita berada pada era digital dan pembangunan industri 4.0, kita perlu memikirkan bagaimana menciptakan generasi yang mampu bersaing di era saat ini dan akan datang karena ini ada tanggung jawab kita semua," kata Ampera.

Acara itu turut hadir Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Wakapolres Barito Timur Kompol Donal Harianja, Perwira Penghubung 1012 Buntok di Tamiang Layang Mayor Rikun Hadi, Kadis Nakertrans Barito Timur Darius Adrian Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah Rahmadi G lentam didampingi Sekretarisnya Happy Katoppo, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Barito Timur Reddi Sabputera serta seluruh anggota.