Ini langkah Gomes persiapkan Kalteng Putra hadapi Arema

id Ini langkah Gomes persiapkan Kalteng Putra hadapi Arema,Liga I,Stadion Tuah Pahoe

Ini langkah Gomes persiapkan Kalteng Putra hadapi Arema

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Menjelang pertandingan melawan Arema FC di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (7/8) sekitar pukul 18.30 WIB, pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengevaluasi lini tengah dan belakang skuadnya.

Gomes menilai ada yang perlu dibenahi meski saat menghadapi Semen Padang FC beberapa hari lalu Kalteng Putra berhasil menang dengan skor 2-0 pada penampilan perdana mereka setelah Stadion Tuah Pahoe yang baru selesai direnovasi.

"Saya optimis bisa mengalahkan tim tamu pada pertandingan nanti, apalagi kami juga sudah melakukan evaluasi lini tengah dan belakang usai meraih kemenangan dari Semen Padang kemarin," kata Gomes di Palangka Raya, Minggu. 

Ia menegaskan, berbagai persiapan juga sudah disiapkan. Dia tidak ingin dipermalukan, apalagi di markas sendiri.

Sejumlah pemain kunci Arema wajib dimatikan pergerakannya agar aliran bola yang mereka kuasai tidak bisa merambah ke jantung pertahanan tim 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra. 

"Kami akan coba melakukan permainan menekan tim lawan. Hal ini agar bisa mencuri gol di menit-menit awal pada pertandingan yang akan digelar dua hari lagi," ucap mantan pelatih Madura United tersebut. 

Ayah dari Kevin Gomes yang juga pemain Kalteng Putra itu menekankan kepada pemainnya agar disiplin dan jangan mudah kehilangan bola. Konsentrasi penuh akan kunci untuk tim ini memenangkan pertandingan yang diprediksi bakal seru dan penuh kejutan itu. 

"Permainan menekan, disiplin dan konsentrasi penuh tentunya bisa menjadi kunci sebuah kemenangan tim ini yang mentalnya mulai bangkit pasca menaklukkan Semen Padang di kandang sendiri," bebernya. 

Gomes mengabarkan, kondisi pemain Kalteng Putra tetap fit dan tidak ada yang mengalami cedera setelah melakoni laga perdananya di stadion Tuah Pahoe dengan hasil positif. 
Pemain klub milik kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu yakni Agustiar Sabran, sama sekali tidak ada yang terkena akumulasi kartu dari wasit. 

Pemain juga sudah sangat siap menghadapi Arema FC yang pernah menjuarai turnamen Piala Presiden 2019 lalu. Kedua tim juga pernah bertemu di turnamen pramusim yakni Piala Presiden beberapa bulan lalu, alhasil Kalteng Putra mengalami kekalahan saat memperebutkan tiket ke final. 

Pertandingan di Stadion Tuah Pahoe nantinya dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia menjadi ajang balas dendam tim tuan rumah karena pernah ditaklukkan klub berjuluk Singo Edan yang dihuni oleh Hamka Hamzah dan Makan Konate yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup luar biasa.