Ini waktu pelantikan anggota DPRD Barito Selatan terpilih

id Pemkab barsel, barito selatan, barsel, dprd, pemilu, buntok, pelantikan, legislatif, legislator, wakil rakyat

Ini waktu pelantikan anggota DPRD Barito Selatan terpilih

Kabag Pemerintahan Setda Barito Selatan Yoga P Utomo. (Foto Istimewa)

Buntok (ANTARA) - Sebanyak 25 orang anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah terpilih pada pemilu serentak tahun 2019, diperkirakan akan dilantik pada 14 Agustus mendatang.

Kabag Pemerintahan Setda Barsel Yoga P Utomo di Buntok, Selasa, mengatakan, pihaknya telah memproses persyaratan terakhir anggota DPRD Barito Selatan terpilih tersebut.

"Bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dan Sekretariat DPRD, hal tersebut telah kami sampaikan kepada Gubernur Kalteng," katanya.

Pihaknya telah menyampaikan hal itu pada 1 Agustus, untuk mendapatkan surat keputusan peresmian oleh Gubernur Kalteng sebagai perwakilan pemerintah pusat.

Ia menjelaskan, Barito Selatan mendapatkan nomor urut dua untuk diverifikasi. Oleh karena itu, rencana pelantikan anggota DPRD terpilih direncanakan pada Rabu (14/8) mendatang.

Karena di Kalteng, sambung dia, dilaksanakan dua kali pelantikan, yakni untuk DPRD kota dan provinsi yang rencananya dilakukan pada 14 dan 18 Agustus 2019 mendatang.

“Untuk Barito Selatan dipastikan pelantikannya 14 Agustus. Sementara untuk kesiapan menuju pelantikan, pihak Sekretariat DPRD yang akan melakukan koordinasinya. Pelantikan akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Buntok,” jelasnya.