Jalan Lahei - Luwe untuk mempersingkat ke Muara Teweh

id jalan luwe - lahei,dinas pupr barito utara,dinas diskominfosandi barut,bupati nadalsyah cek jalan lahei - luwe

Bupati H Nadalsyah meninjau pekerjaan pembangunan ruas jalan yang menghubungan Kecamatan Lahei dan Desa Luwe Kecamatan Lahei Barat, Rabu (14/8/19). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Lahei dengan Desa Luwe Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, diharapkan dapat mempersingkat jarak masyarakat ke Muara Teweh dan sebaliknya. 

"Saya harap dalam proses pembangunan harus dilakukan dengan teliti dan sesuai prosedur, agar pembangunan jalan ini dapat cepat terselesaikan sehingga nantinya masyarakat dapat menggunakannya," kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat meninjau ruas jalan itu, Rabu. 

Bupati Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataraan Ruang Barito Utara Iwan Rusdani, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika  dan Persandian setempat M Iman Topik serta aparatur desa dan rekanan meninjau langsung pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut.
 
Bupati H Nadalsyah meninjau pekerjaan pembangunan ruas jalan yang menghubungan Kecamatan Lahei dan Desa Luwe Kecamatan Lahei Barat, Rabu (14/8/19). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)
Saat ini, akses Jalan Lahei-Luwe sudah dapat dilewati oleh masyarakat meskipun belum beraspal. Sebagian besar jalan merupakan jalan tanah dan cor rigid (semen). 

Masyarakat lebih memilih jalan ini, dikarenakan jarak tempuh lebih cepat dibandingkan bila masyarakat atau pengguna jalan yang akan ke Muara Teweh melalui Desa Nihan. 

Terlebih apabila jalan dalam kondisi kering atau tidak ada hujan. Tetapi bila terjadi hujan, maka pada beberapa titik tempat masih ada jalan yang belum dapat dilewati dengan nyaman. 

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Barito Utara memprogramkan Jalan Lahei-Luwe nantinya dapat dilalui dengan nyaman. Dimana tidak ada lagi genangan air atau lumpur, sehingga masyarakat pengguna jalan aman dan nyaman dalam bertransportasi baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. 

"Mohon doa dan dukungan dari semuanya, khususnya masyarakat Kecamatan Lahei dan Kecamatan Lahei Barat. Agar pekerjaan jalan ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar