Liga Desa Nusantara diharap mampu cetak atlet berkualitas

id bupati gunung mas,liga desa nusantara,atlet sepak bola gunung mas,Liga Desa Nusantara diharap mampu cetak atlet berkualitas

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberi keterangan kepada awak media usai membuka Liga Desa Nusantara Kabupaten Gumas 2019, di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Rabu (14/8/2019). (Foto : Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah berharap pelaksanaan Liga Desa Nusantara Kabupaten Gumas 2019 dapat mencetak atlet sepakbola yang berkualitas dan mengharumkan nama Kabupaten Gumas.

“Saya harap lahir pemain yang berbakat, supaya bisa tampil di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” ucap Jaya saat membuka Liga Desa Nusantara Kabupaten Gumas 2019, di Kuala Kurun, Rabu.

Dia mengatakan, dalam olahraga, hal yang paling utama dan harus dijunjung tinggi adalah sportivitas. Sportivitas tidak hanya harus dilakukan oleh para pemain, namun juga wasit yang memimpin pertandingan dan berbagai pihak terkait lainnya.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gumas mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat sebagai wadah mengasah bakat generasi muda.

Diapun mengapresiasi pihak panitia yang telah berupaya keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Menurutnya, panitia telah bekerja keras sehingga segala keterbatasan yang ada tidak menghambat pelaksanaan kegiatan.

Ketua Panitia Liga Desa Nusantara Kabupaten Gumas 2019 Subadio menjelaskan, kompetisi ini dikuti oleh delapan tim sepakbola dari delapan desa/kelurahan yang berasal dari tiga kecamatan, di wilayah Kabupaten Gumas.

“Dari Kecamatan Kurun adalah Desa Hurung Bunut, Petak Bahandang, Penda Pilang, Tumbang Miwan, Kelurahan Kurun dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir. Dari Kecamatan Tewah adalah Desa Sare Rangan dan Kecamatan Rungan Hulu adalah Kelurahan Tumbang Rahuyan,” bebernya.

Dia menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan sepakbola di tingkat nasional sampai ke tingkat kabupaten, sekaligus untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari kompetisi ini, sambug dia, akan dijaring atlet-atlet potensial yang akan mewakili Kabupaten Gumas ke kompetisi yang lebih tinggi di Provinsi Kalteng. Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Kedepan kami mengharapkan koordinasi dan sinergi yang lebih baik antara seluruh pemangku kepentingan, untuk membangun olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai ini,” demikian Subadio.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar