BPJS Kesehatan ajak warga tingkatkan kepedulian sosial

id BPJS Kesehatan,BPJS Kesehatan kantor Cabang Palangka Raya,BPJS Kesehatan ajak warga tingkatkan kepedulian sosial

BPJS Kesehatan ajak warga tingkatkan kepedulian sosial

Anjangsana BPJS Kesehatan bersama jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) LKS Joint Adullam Ministry Kota Palangka Raya. Dokumentasi BPJS Kesehatan

Palangka Raya (ANTARA) - BPJS Kesehatan kantor Cabang Palangka Raya mengajak warga di kota setempat meningkatkan rasa peduli dalam berkehidupan bersosial bermasyarakat.

M. Noor Aliansyah selaku Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya pada Selasa mengatakan salah satu yang dapat dilakukan yakni dengan melakukan kunjungan ke lokasi lembaga sosial.

Kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) itu dilakukan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para penghuni dalam menjalani kehidupannya.

Dia menambahkan, dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga telah melakukan anjangsana ke LKS Joint Adullam Ministry Kota Palangka Raya.

Baca juga: Bupati Gumas serahkan santunan kematian program BPJS-TK

Dia menerangkan, kegiatan anjangsana itu diikuti sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sosial dari BPJS Kesehatan terhadap masyarakat yang kini sedang berada di LKS tersebut.

"Kami berharap apa yang kami lakukan dan kami berikan disini dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan maksimal untuk keperluan mereka yang sedang direhabilitasi," katanya.

Apalagi lanjut dia, dalam upaya rehabilitasi masyarakat terutama terkait masalah mental ini membutuhkan ketekunan yang ekstra.

Pada kegiatan anjangsana itu Pimpinan LKS Joint Adullam Ministry Kota Palangka Raya Charles M. Hamun menyambut langsung kedatangan rombongan.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh instansi peserta anjangsana yang sudah berkenan hadir di sini untuk memberikan dukungan kepada kami selaku pengelola panti dan kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalani rehabilitasi," kata Charles.

Kegiatan Anjangsana sendiri merupakan kegiatan silaturahmi yang dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 dengan tujuan memupuk semangat kebersamaan dan kekeluargaan atau yang biasa disebut dengan gotong royong.

Kunjungan yang dilakukan itu diikuti oleh berbagai instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, baik itu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya, maupun instansi vertikal dan BUMN/BUMD serta perusahaan swasta.

Baca juga: Anggota Paskibraka dilindungi jaminan BPJS Ketenagakerjaan
Baca juga: BPJS segera umumkan fasilitas kesehatan terbaik
Baca juga: BPJS-TK Cabang Palangka Raya sumbangkan hewan kurban

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar