Ribuan masyarakat Bartim terhibur aksi Duo Disko Pantura

id kabupaten barito timur,bartim,duo disko pantura,bupati bartim,ampera ay mebas

Ribuan masyarakat Bartim terhibur aksi Duo Disko Pantura

Thika Arini dan Sukma Shareez " Duo Disko Pantura" menghibur ribuan masyarakat Bartim di acara puncak atau penutupan pameran Bartim Expo 2019 di jalan Patianom Tamiang Layang, Selasa (20/08) malam. (Foto Antara Kaltemg/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menghadirkan artis Duo Disko Pantura untuk menghibur ribu warga setempat saat malam puncak sekaligus penutupan pameran Bartim Expo 2019 di jalan Patianom Tamiang Layang, Kecamatam Dusun Timur.

"Semoga kehadiran dan aksi panggung sejumlah artis yang didatangkan dari DKI Jakarta, termasuk Duo Disko Pantura, dapat menghibur masyarakat," kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa malam.

Dihadirkannya sejumlah artis tersebut merupakan salah satu acara yang disuguhkan pemkab setempat, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-17 tahun Kabupaten Barito Timur sekaligus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Ampera pun menyatakan berencana akan mendatangkan artis-artis lainnya dari Ibu Kota dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Barito Timur dan Dirgahayu Republik Indonesia di masa-masa mendatang.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mengisi pembangunan di Kabupaten Barito Timur sesuai profesi dan wilayah masing-masing," kata Ampera.

Wakil Ketua sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler mengapresiasi langkah dan inisiatif pemerintah kabupaten dalam menghadirkan artis dari ibu kota Jakarta dan luar daerah serta artis lokal dari Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: Peningkatan SDM harus diimbangi pembangunan sarpras, kata Legislator Bartim

"Walaupun ada artis dari luar, kearifan lokal tetap dilakukan dengan mengundang artis lokal untuk menghibur masyarakat Barito Timur. Saya secara pribadi maupun kelembagaan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini," kata Ariantho.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy melalui Kabag Ops AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, sedikitnya ada 40 personil yang mengamankan acara puncak hiburan masyarakat di Bartim Expo 2019. 

"Ditiap sudut ada anggota yang melakukan pengamanan dan hingga acara selesai, masyarakat sangat menikmati hiburan tanpa ada keributan," kata Asdini.

Hiburan puncak diacara penutupan Bartim Expo 2019 diawali dengan hiburan dangdutan yang dimeriahkan artis Nansarunai Jaya yakni Klara, Novia dan Asoy serta beberapa artis dari luar Barito Timur seperti Sarah dan Purnama Dewi.

Kedatangan Thika Arini dan Sukma "Disko Pantura" menambah daya pikat  pengunjung. Ada 11 tembang lagu yang dibawakan Thika dan Sukma hingga warga ikut bergoyang. Goyangan badan penonton pun mulai bertambah 'panas'. Acara hiburan penutup diisi musik remix disko selama satu jam bersama Dj Silvya Tabrizz. Masyarakat terlihat sangat terhibur dan bergembira ria.

Baca juga: Wabup Barito Timur apresiasi ajang lari bertabur warna

Baca juga: 'Disko Pantura' siap semarakkan malam puncak Bartim Expo 2019