Wabup Barito Timur apresiasi ajang lari bertabur warna

id Wabup Barito Timur apresiasi ajang lari bertabur warna,HUT RI,Bartim,Habib Saleh

Wabup Barito Timur apresiasi ajang lari bertabur warna

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh didampingi Wakil Ketua sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler saat memberikan dan sambutan di acara Barito Timur Color Run 2019 di Tamiang Layang, Minggu (18/8/2019). (Foto Istimewa)

Tamiang Layang  (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh mengaprisiasi acara color run atau ajang lari sambil menabur warna yang diadakan ikatan pemuda setempat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-17 tahun Kabupaten Barito Timur dan Hari Kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia.

"Ini merupakan kegiatan perdana yang diinisiasi pemuda-pemudi di Barito Timur. Kegiatan seperti ini perlu dikembangkan lagi. Terima kasih telah mengadakan acara ini," kata Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Minggu.

Menurut pria yang akrab disapa Habib Saleh itu, color run merupakan wujud kecintaan pemuda pemudi atas Pancasila dan Kebhinnekaan yang digambarkan dengan warna-warni.

Selain itu, sebagai simbol mengekspresikan diri terhadap rasa kecintaan dengan Kabupaten Barito Timur yang genap berusia 17 tahun dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang genap berusia 74 tahun.

Kegiatan ini dinilai sangat positif. Pemerintah Kabupaten Barito Timur sangat mengharapkan adanya kegiatan lain yang bisa membuat warga berekspresi di tiap bulan Agustus.

Pemuda diharapkan mampu menggagas kegiatan-kegiatan positif lainnya. Untuk membuktikan bahwa generasi muda Kabupaten Barito Timur mampu berinovasi dan kreatif.

"Saya harapkan ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda-pemudi Barito Timur lainnya, sehingga bisa mengekspresikan kreatifitas dalam bentuknya," kata suami dari Syarifah Maimunah itu.

Diacara tersebut, Habib Saleh yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten Barito Timur mengimbau agar anak muda bisa menghindari narkotika dan obat-obatan terlarang. Bahaya dari narkotika dan obat-obatan terlarang sangat jelas.

"Narkoba bisa merusak kesehatan dan pelakunya bisa ditangkap untuk diberikan hukuman pidana penjara, bahkan bisa diberikan hukuman mati," tegasnya.

Wakil Ketua sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler juga mengapresiasi acara color run yang diinisiasi salah satu anggota Komunitas Nansarunai Jaya dan didukung seluruh anggotanya.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Komunitas Nansarunai Jaya yang telah mengisi acara hiburan di Bartim Expo 2019 mulai dari tarian, sulap, parade musik dangdut dan rock, seni bela diri dan lainnya. Semoga selalu berkreatifitas untuk Kabupaten Barito Timur," kata Ariantho.

Acara lari bertabur warna diadakan dengan start dan finish di Bartim Expo 2019 di Jalan Patianom Tamiang Layang dengan dihadiri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh beserta isteri, Wakil Ketua sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler beserta istri, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Barito Timur Forty Rickyano, Pimpinan Cabang Bank Kalteng Soleman Hukubun, Ketua Fordayak Barito Timur Raffy, Komunitas Nansarunai Jaya serta para peserta.

Peserta dihibur lagu, musik, sulap dan pertunjukan lainnya. Selain itu hadiah sepeda gunung, pemasak nasi, kipas angin dan dispenser disiapkan sehingga membuat peserta makin bersemangat.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar