Sejumlah pembalap Yamaha kepung Marquez di San Marino

id Maverick Viales ,pembalap Yamaha kepung Marquez , San Marino,Sejumlah pembalap Yamaha kepung Marquez di San Marino,Marquez

Sejumlah pembalap Yamaha kepung Marquez di San Marino

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memacu motornya pada sesi latihan bebas di Sirkuit Misano jelang Grand Prix San Marino, Italia (13/9/2019). ANTARA/AFP/Marco Bertorello/aa. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Maverick Viales (Monster Energy Yamaha MotoGP) mencatatkan waktu tercepat serta memimpin serbuan Yamaha pada sesi latihan bebas kedua GP San Marino, Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Jumat waktu setempat.

Empat pebalap Yamaha berada di lima besar pebalap tercepat di sesi latihan siang, mengepung Marc Marquez (Repsol Honda) yang finis ketiga tercepat setelah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Viales mencatatkan waktu satu menit 32,775 detik untuk unggul tipis 0,057 detik dari Quartararo dan 0,396 detik lebih cepat dari Marquez, demikian laman resmi MotoGP.

Pahlawan setempat, Valentino Rossi, yang sempat tercecer di P9 pada FP1, memperbaiki catatan waktunya untuk naik lima peringkat ke P4 diikuti oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di P5.

"Di siang hari kami mencoba sejumlah hal baru dari motor tapi belum jelas apakah lebih baik jadi kami kembali dan membalap seperti biasanya," kata Viales.

"Dengan ban baru aku mendapati daya cengkeram yang sangat baik dan aku merasa enak dengan motorku jadi hal ini sangat positif."

Sementara itu, Marquez mendapati para pebalap Yamaha tampil sangat cepat di sesi latihan hari itu.

"Semua pebalap Yamaha sangat kuat khususnya Quartararo dan Vinales. Mereka membalap dengan sangat baik dan kalian bisa melihat hasilnya, empat Yamaha di posisi atas dan kami di tengah, seperti biasa," kata Marquez yang menjadi pemuncak klasemen sementara itu.

Pada sesi tes resmi MotoGP di Misano akhir bulan lalu, Yamaha juga menunjukkan tajinya lewat Quartararo sebagai pebalap tercepat sesi itu.

"Setelah dua hari tes setiap pebalap membalap sangat cepat ...kami mencoba untuk menemukan jalan yang terbaik untuk mempertahankan poin kejuaraan ini pada Minggu nanti," kata Marquez.

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) tampil impresif untuk finis keenam tercepat mengungguli Danilo Petrucci (Ducati). Namun catatan waktu Petrucci di FP2 masih kalah 0,024 detik dari catatan waktu pebalap uji Ducati Michelle Pirro di FP1.

Pebalap pabrikan Ducati lainnya Andrea Dovizioso memperbaiki catatan waktunya untuk finis kedelapan tercepat namun hanya mampu membawanya di peringkat 10 di gabungan waktu latihan bebas.

Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gressini) tak mampu tampil lebih cepat dari FP1 namun cukup nyaman di P9 kombinasi waktu latihan setelah Pirro dan Petrucci.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) finis P9 di sesi siang namun harus bekerja ekstra untuk mengamankan tempat sementara lolos ke Q2 setelah hanya finis peringkat 11 terbaik dari dua waktu latihan.

Demikian pula Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) yang terpaut dua peringkat di bawah Dovizioso.

Sementara itu Johan Zarco (Red Bull KTM Factory Racing) dikenai penalti mundur posisi start di Misano buntut insiden senggolan dengan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) di Silverstone.


Para pebalap akan bertarung di FP3 pada Sabtu untuk memperebutkan slot otomatis ke Q2.

Waktu terbaik kombinasi latihan
1. Maverick Viales (Monster Energy Yamaha MotoGP) 1:32,775
2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 0,057
3. Marc Marquez (Repsol Honda Team) + 0,396
4. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,695
5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0,749
6. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) + 0,849
7. Michele Pirro (Ducati Team) + 0,929
8. Danilo Petrucci (Ducati Team) + 0,953
9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 0,987
10. Andrea Dovizioso (Ducati Team) + 1,051

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar