Dishub Kotim apresiasi kekompakan insan perhubungan

id Dishub Kotim apresiasi kekompakan insan perhubungan,Pelabuhan Sampit,Dinas Perhubungan,Sampit,Kotawaringin Timur,Kotim

Dishub Kotim apresiasi kekompakan insan perhubungan

Suasana jalan santai di Pelabuhan Sampit memeriahkan peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019, Minggu (15/9/2019). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Fadlian Noor mengapresiasi kekompakan insan perhubungan di kabupaten ini karena menjadi kekuatan sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

"Kita mempunyai pandangan yang sama bahwa keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah hal yang paling utama. Ini yang selalu menjadi pemersatu kita semua," kata Fadlian di Sampit, Senin.

Fadlian mengatakan, selama ini koordinasi dengan seluruh insan perhubungan seperti KSOP Sampit, Bandara Haji Asan Sampit, Pelindo III Cabang Sampit, perusahaan pelayaran, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya, Polairud dan lainnya, berjalan dengan baik.

Penyelenggaraan arus mudik lebaran menjadi gambaran kekompakan seluruh insan perhubungan didukung TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. Masyarakat bisa mudik melalui Pelabuhan Sampit, Bandara Haji Asan Sampit dan jalur darat dengan nyaman dan aman.

Kondisi inilah yang ingin terus dijaga dan ditingkatkan karena sangat penting dalam mendukung pelayanan publik, khususnya di bidang transportasi secara maksimal. Berbagai upaya dilakukan untuk harmonisasi dan mempererat kebersamaan ini.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 menjadi momen untuk kembali memperkuat kebersamaan insan perhubungan. Serangkaian kegiatan dilaksanakan secara nasional, termasuk di Kotawaringin Timur.

Gerakan bersih laut dan pantai secara serentak seluruh Indonesia di 228 lokasi pada Kamis (12/9) lalu juga dilaksanakan di Kotawaringin Timur. Objeknya yaitu Dermaga Sampit, dermaga feri penyeberangan, dermaga Pelabuhan Bagendang, dermaga Pelabuhan Samuda dan Pantai Ujung Pandaran.

Kegiatan serentak secara nasional itu menjadi aksi bersih laut dan pantai terbesar dan dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). Selain membuat laut, pantai dan kawasan pelabuhan atau dermaga menjadi bersih, kegiatan ini makin mempererat hubungan insan perhubungan di Kotawaringin Timur.
Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai yang dipusatkan 

 Pelabuhan Sampit pada Minggu (15/9). Meski disaput asap, kegiatan ini berlangsung meriah. Fadlian bersama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit Thomas Chandra bersama pejabat lainnya dan peserta, berbaur dalam kemeriahan suasana.

Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 dilaksanakan dengan upacara pada Selasa (17/9) di Pelabuhan Sampit. Kegiatan ini akan dihadiri seluruh insan perhubungan bersama TNI, Polri dan lainnya.

"Saya berharap kekompakan ini selalu terjaga. Saya yakin seluruh insan perhubungan mempunyai rasa tanggung jawab yang sama dalam mewujudkan pelayanan terbaik dengan mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat," demikian Fadlian.