Kelurahan Lanjas gelar pelatihan kader kesehatan masyarakat

id lurah lanjas tri winarsih,kelurahan lanjas,germas kelurahan lanjas

Kelurahan Lanjas gelar pelatihan kader kesehatan masyarakat

Lurah Lanjas Tri Winarsih menyerahkan alat pemadam kebakaran kepada salah satu warga di Kelurahan Lanjas usai pelatihan kader kesehatan masyarakat di Muara Teweh, Senin (16/9/2019).(ANTARA/HO-Kelurahan Lanjas)

Muara Teweh (ANTARA) - Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara  menyelenggarakan pelatihan kader kesehatan masyarakat untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kelurahan setempat.

Lurah Lanjas Tri Winarsih di Muara Teweh, Senin, mengatakan pelatihan kader kesehatan ini diadakan adanya perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern dan ditandai telah terjadi perubahan yang ditandai dengan banyaknya kasus penyakit tidak menular.

"Untuk mencegah terjadinya penyakit tidak menular tersebut kita adakan pelatihan kader kesehatan masyarakat yang diikuti peserta kurang lebih sekitar 87 orang dari kader posyandu, Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat," katanya.

Lurah Lanjas yang akrab disapa Neneng ini juga mengatakan dalam pelatihan tersebut pihaknya menghadirkan tiga orang narasumber dari Puskesmas Lanjas yaitu ahli gizi, labotarium dan bidan posyandu. 

"Kita berharap pelatihan kader kesehatan masyarakat ini dapat merubah pola hidup masyarakat agar terhindar dari penyakit tidak menular," kata dia.

Usai kegiatan pelatihan kader masyarakat, Lurah Lanjas menyerahkan alat pemadam api ringan (Apar), alat kesehatan berupa alat tensi digital, timbangan dan pengukur tinggi badan, alat cek gula darah, asam urat, cholesterol dan pemberian vitamin tambahan untuk posyandu.

"Kita juga menyerahkan tempat penampungan sampah ke setiap RT yang ada di Kelurahan Lanjas. Masing-masing RT menerima lima bak sampah," ujar Neneng.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar