Penyebab terbakarnya tiga rumah di Bartim masih dalam pengembangan kepolisian

id Bartim, barito timur, kebakaran, rumah, si jago merah, tamiang layang

Penyebab terbakarnya tiga rumah di Bartim masih dalam pengembangan kepolisian

Damkar Bartim dan Tabalong melakukan pendinginan pada rumah warga RT 01 Desa Maragut Kecamatan Dusun Timur, Kamis, (19/9/2019). (ANTARA/Facebook/Indra Yeremia)

Tamiang Layang (ANTARA) - Tiga buah rumah milik warga RT 01 Desa Maragut Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah hangus terbakar.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy melalui Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati di Tamiang Layang, Jumat, membenarkan kejadian tersebut dan saat ini masih dalam pengembangan.

"Saat ini masih dalam pengembangan. Namun kebakaran diduga berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik," katanya.

Informasi yang dihimpun, rumah awal yang terbakar yakni milik Yusran. Dari keterangan saksi, Yusran sedang tidak berada di rumah dan api berasal dari bagian ruang tengah.

Warga sempat mendengar ada suara letupan dan percikan api di bagian ruang tengah, kemudian api semakin membesar hingga menyambar rumah Marhan dan Supiani.

Angka taksiran kerugian masing-masing untuk bangunan rumah dan barang milik Yusran serta Marhan, berkisar Rp30 juta. Sedangkan taksiran kerugian pada bangunan rumah beserta isinya milik Supiani, belum diketahui.

"Orangnya tidak ada dan kini masih dalam pengembangan. Dalam peristiwa kebakaran diketahui tidak ada korban jiwa," jelas Susi.

Sebanyak delapan armada pemadam kebakaran gabungan dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan Kalua Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ikut memadamkan.

Damkar berupaya memadamkan api yang sudah membesar di tiga rumah warga Desa Maragut itu. Kalah cepat, api berhasil menghanguskan ketiga rumah tersebut. 

Setelah berjibaku selama satu jam, tim pemburu api  berhasil menaklukkan api secara keseluruhan. 

"Kami sudah melakukan tindak kepolisian di lokasi dan sekitarnya, diantaranya memasang garis polisi dan meminta keterangan beberapa saksi," ungkapnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar