Wali Kota Palangka Raya ajak masyarakat gelorakan semangat berolahraga

id Pemkot palangka raya, palangka raya, kota, fairid naparin, olahraga, gelorakan,Pemuda, koni, porprov, atlet, prestasi

Wali Kota Palangka Raya ajak masyarakat gelorakan semangat berolahraga

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melepas peserta lomba sepeda gunung tingkat nasional di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng, Palangka Raya beberapa waktu lalu. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat berolahraga, agar terhindar dari bahaya narkoba serta ancaman lainnya yang dapat merusak masa depan.

"Mari gelorakan semangat berolahraga di daerah kita, agar gaya hidup masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari penyakit," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Apabila olahraga digencarkan, tentu banyak keuntungan yang didapat daerah setempat maupun masyarakat. Salah satunya, kehadiran atlet-atlet muda berbakat yang nantinya diharapkan mengharumkan nama daerah dengan berbagai prestasi.

Tentunya prestasi yang ditorehkan melalui pagelaran olahraga di tingkat kabupaten dan kota, provinsi, nasional bahkan tidak menutup kemungkinan internasional.

Tak tanggung-tanggung, olahraga di Palangka Raya yang dibina Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) itu, juga merebut gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada tahun 2018 lalu.

"Melalui prestasi KONI setempat yang sangat luar biasa, kami juga mengharapkan capaian tersebut terus dipertahankan dan kembali mendapatkan atlet-atlet yang nantinya mampu menjadi generasi penerus," tuturnya di sela kegiatan kerjanya.

Fairid yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya itu menyebut, pemkot selalu memberikan ruang yang cukup agar olahraga terus dikembangkan, diantaranya melalui penyediaan anggaran yang memadai.

Dengan menganggarkan kegiatan-kegiatan olahraga melalui KONI dan organisasi kepemudaan, diharapkan pengembangan olahraga berjalan maksimal sesuai keinginannya, hingga pada akhirnya setiap anak muda selalu memiliki kegiatan positif.

"Olahraga di daerah kami bisa maju, tentunya tidak hanya hasil kerja pemkot saja, namun berkat adanya keterlibatan dari organisasi dan masyarakat, sehingga olahraga semakin maju sesuai keinginan bersama," ungkapnya.

Pihaknya berharap, agar berbagai cabang olahraga bisa terus dikembangkan di Palangka Raya, baik di wilayah perkotaan maupun pelosok yang berada pada sejumlah kecamatan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar