DPRD Barito Timur studi komparasi ke DPRD HSS dan Banjarmasin

id DPRD Barito Timur studi komparasi ke DPRD HSS dan Banjarmasin,Studi komparasi,Studi banding,DPRD Bartim

DPRD Barito Timur studi komparasi ke DPRD HSS dan Banjarmasin

Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio (batik kuning tengah) didampingi Wakil Ketua Ariantho S Muler dan Andreas Depe bersama anggota DPRD Barito Timur lainnya saat studi komparasi di DPRD Hulu Sungai Selatan, Kamis (3/10/2019). ANTARA/Ho-DPRD Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah melaksanakan studi komparasi atau perbandingan ke DPRD Hulu Sungai Selatan dan Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tujuannya untuk menggali informasi-informasi dan data pembentukan alat kelengkapan dewan, agar kita bisa mempersiapkan pembentukan alat kelengkapan dewan di DPRD Kabupaten Barito Timur," kata Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio dihubungi dari Tamiang Layang, Kamis.

Studi komparasi tersebut merupakan upaya DPRD Barito Timur memperkaya pengetahuan dalam rangka pembentukan alat kelengkapan dewan serta tata tertibnya. 

Menurut politisi Partai Golkar itu, studi komparasi ke DPRD Hulu Sungai Selatan dilaksanakan pada Kamis (3/10) hari ini sekitar pukul 09.00 WITA hingga selesai. Sedangkan ke DPRD Banjarmasin dilaksanakan pada Jumat (4/10) sekitar pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Sebelum membentuk alat kelengkapan dewan DPRD Barito Timur, sangat diperlukan penambahan pengetahuan dan pengalaman agar pembentukan kelengkapan dewan bisa berjalan sesuai aturan.

Seluruh anggota DPRD Barito Timur diajak agar memiliki kesempatan dan pengetahuan yang sama sehingga bisa memberikan sumbangsih pemikiran maupun aspirasi dalam pembentukan alat kelengkapan dewan nantinya.

"Semua anggota DPRD Barito Timur bisa mendengar langsung  informasi yang diaampaikan kawan-kawan anggota di DPRD HSS maupun Banjarmasin dalam membuat alat kelengkapan dewan," kata Nur Sulistio.

Pembentukan alat kelengkapan dewan DPRD Barito Timur akan dijadwalkan melalui rapat yang dilaksanakan pada Senin (7/10) pekan depan. Dalam rapat akan dijadwalkan beberapa agenda penting dan salah satunya agenda pembentukan alat kelengkapan dewan DPRD Barito Timur. 

Semakin cepat terbentuknya alat kelengkapan dewan, maka akan semakin cepat DPRD Barito Timur bisa menyelesaikan agenda-agenda penting kedepannya.

"Pembentukan alat kelengkapan dewan akan kami buat secepatnya agar kami di DPRD Barito Timur bisa bekerja secara maksimal untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Barito Timur," demikian Nur Sulistio.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar