Diskominfo Pulpis lakukan kolaborasi bersama RRI tingkatkan kualitas SDM aparatur

id Pemkab pulpis, radio, penyiaran, rri, pulang pisau, lppl radio h2fm, bimtek, kerja sama,Diskominfo

Diskominfo Pulpis lakukan kolaborasi bersama RRI tingkatkan kualitas SDM aparatur

Jajaran manajemen dan penyiar LPPL Radio H2FM Pulpis saat bimbingan teknis untuk meningkatkan kualitas penyiaran di Palangka Raya, Senin, (7/10/2019) (ANTARA)

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah terus berbenah dan meningkatkan kualitas yang mereka miliki.

"Salah satunya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur yang kami miliki, bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)," kata Kadiskominfosantik M Insyafi melalui Sekretaris Dinas Bani di Palangka Raya, Senin.

Kerja sama itu diwujudkan melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek) terhadap jajaran manajemen serta penyiar LPPL Radio H2FM, sebagai upaya peningkatan pemberian informasi kepada publik.

Tujuan dari kerja sama serta kegiatan itu, agar nantinya manajamen dan penyiar LPPL Radio H2FM bisa meningkatkan kualitas mereka dan memberikan yang terbaik, dalam memberikan informasi kepada publik.

Baca juga: Putra-putri Kalteng era Sugianto banyak raih penghargaan internasional

Baca juga: Diskominfo se-Kalteng bahas penguatan layanan informasi publik bersama ANTARA


Keberadaan radio setempat memiliki peran strategis dalam memberikan dan menyebarluaskan informasi, serta hiburan kepada masyarakat. Meski harus diakui, perkembangan internet membawa kemajuan yang cukup pesat dalam penyampaian informasi.

"Namun radio saat ini masih bisa menjangkau daerah-daerah pelosok yang masih belum tersentuh jaringan internet," ungkapnya.

Melalui bimtek tersebut, diharapkan manajemen dan penyiar banyak mendapatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan. Begitu juga dalam hal peningkatan kualitas penyiaran, meski anggaran dan fasilitas yang ada masih terbatas.

Sementara itu, Kepala RRI Palangka Raya Eddy Ivan mengatakan, pihaknya berharap kerja sama yang dilakukan dengan LPPL Radio H2FM dapat terus berlanjut dan jangan sampai terhenti usai bimtek.

"Semua LPPL lain yang ada di Kalteng harusnya bisa bersama-sama menyamakan persepsi. Bukan hanya dalam hal pemberian informasi, namun juga turut mencerdaskan bangsa," ucap Eddy.

Selain itu, LPPL harus bersifat independen dan tidak komersial, serta berperan aktif dalam pengembangan kebudayaan nasional. Dalam perjalanannya, RRI menjadi rumah bagi rakyat Indonesia, sehingga Semua dipersilakan menyampaikan aspirasi kepada publik.

Baca juga: Kelulusan UNAR di Sampit capai 100 persen

Baca juga: Peserta UNAR menurun imbas pemberlakuan sistem CAT



Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar