Kader PDIP pimpin semua komisi di DPRD Kalteng

id DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Kalteng,pimpinan komisi dprd kalteng

Kader PDIP pimpin semua komisi di DPRD Kalteng

Pimpinan dan anggota DPRD Kalteng saat rapat penyusunan komposisi dan personalia komisi-komisi di Palangka Raya, Kamis (10/10/2019). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak empat dari 12 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menjadi anggota DPRD Kalimantan Tengah periode 2019-2024, dipercaya memimpin ketua komisi di lembaga wakil rakyat tersebut.

Adapun kader PDIP yang dipercaya memimpin komisi tersebut, yakni Yohannes Freddy Ering menjadi ketua komisi I, Lohing Simon menjadi ketua komisi II, Duwel Rawing menjadi ketua komisi III, dan Artaban menjadi ketua komisi IV.

"Iya, benar kami di komisi I sudah selesai rapat memilih pemimpin. Hasilnya, saya dipercaya menjadi ketua, Muhajirin sebagai wakil ketua, dan Sirajul Rahman sebagai sekretaris," kata anggota DPRD Kalteng Freddy Ering di Palangka Raya, Kamis.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Kalteng dari komisi II Jainuddin Karim juga menyatakan bahwa pihaknya telah selesai rapat pemilihan pimpinan. Hasil dari kesepakatan tersebut terpilih Loging Simon sebagai ketua komisi, Henry menjadi wakil ketua, dan Sudarsono menjadi sekretaris.

"Itu daftar pimpinan di komisi II DPRD Kalteng. Hasilnya nanti disampaikan ke Ketua DPRD Kalteng agar ditetapkan," singkat Jainuddin.

Baca juga: Pimpinan dan sekretaris DPRD Kalteng terus perkuat sinergitas

Sementara untuk pimpinan komisi III DPRD Kalteng, yakni Duwel Rawing sebagai ketua, Duwel Rawing, kemudian Wakil Ketua dijabat Hj Siti Nafsiah, dan Sekretaris Kuwu Senilawati. Dan pimpinan komisi IV, ketua dijabat Artaban,  Wakil Ketua Sarwani, dan Sekretaris Tomy Irawan Diran. 

Sebelumnya, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno mengatakan bahwa hasil dari rapat internal komisi-komisi terkait pimpinan, baik ketua, wakil ketua dan sekretaris, akan ditetapkan dalam rapat paripurna internal, Senin.

"Kami memang ingin alat kelengkapan DPRD Kalteng segera ditetapkan, karena ada banyak agenda yang harus dikerjakan. Jadi, begitu komisi-komisi selesai menentukan pimpinannya, ya langsung ditetapkan," demikian Wiyatno.

Baca juga: Ini daftar komposisi komisi dan banggar DPRD Kalteng periode 2019-2024

Baca juga: Jadikan Kapuas dan Pulpis penyangga pangan, kata Ketua DPRD Kalteng

Baca juga: Resmi jabat ketua DPRD, Wiyatno pastikan kawal pembangunan Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar