Mahasiswa IAIN Palangka Raya kembali KKN di Barito Utara

id mahasiswa iain palangka raya,bupati barut h nadalsyah,kkn

Mahasiswa IAIN Palangka Raya kembali KKN di Barito Utara

Wakil Rektor I IAIN Palangka Raya DR Hj Hamdanah saat bertemu dengan Bupati H Nadalsyah didampingi Asisten Sekda dan Kabag Kesra dalam rangka menindaklanjuti MoU dengan Pemkab Barito Utara terkait KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya, di ruang kerja bupati di Muara Teweh, Senin (14/10/2019). (ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dijadwalkan pada Juli atau Agustus 2020 mendatang kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Hal itu diketahui setelah Wakil Rektor I IAIN Palangka Raya, Dr Hj Hamdanah MAg dan rombongan bertemu Bupati Barito Utara H Naalsyah  di ruang kerja bupati di Muara Teweh, Senin.  
            
Asisten setda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Masdulhaq mengatakan pada prinsipnya kunjungan kerja wakil rektor I IAIN Palangka Raya ini untuk meneruskan kerja sama yang selama ini dalam rangka pelaksanaan KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya di Kabupaten Barito Utara.

"Pada prinsipnya bapak Bupati H Nadalsyah siap menerima dan menyambut baik kedatangan mereka untuk melaksanakan KKN di Daerah kita ini. Diperkirakan kegiatan KKN IAIN palangka Raya ini di perkirakan pada bulan Juli atau Agustus 2020 mendatang," kata Masdulhaq usai pertemuan dengan Wakil Rektor I IAIN Palangka Raya.

Bupati  Nadalsyah, kata Masdulhaq, sangat berharap dengan adanya KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya yang datang ke Muara Teweh ini bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, menghindari kenakalan remaja (narkoba dan pergaulan bebas), memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan agama.

"Saat ini obat-obat terlarang seperti narkoba jenis sabu dan lainnya sudah masuk sampai kepelosok desa di daerah ini, dengan ada KKN ini nantinya mahasiswa IAIN bisa memberikan pencerahan kepada generasi muda agar tidak terpengaruh dengan narkoba," jelasnya.

Masdulhaq juga mengatakan melalui APBD tahun anggaran 2020, pemerintah daerah juga akan membantu transoprtasi untuk mahasiswa IAIN baik dari Palangka Raya ke Muara Teweh, Muara Teweh menuju ke Kecamatan dimana mereka melaksanakan KKN.

"Rencananya mereka ini nantinya akan datang sebanyak 200 orang yang ditempatkan dimasing-masing desa 10 orang. Ada 20 desa yang menjadi tempat KKN mahasiswa IAIN Palangka Raya ini yang tersebar di sembilan Kecamatan di daerah ini yang belum tersentuh oleh mahasiswa KKN," katanya.

Sementara, Wakil Rektor I, IAIN palangka Raya, DR Hj Hamdanah Mag mengatakan kedatangan pihaknya ke Barito Utara ini pertama-tama adalah untuk menjalin talisilaturahmi terlebih dahulu.

"Dan yang kedua tujuan kami adalah menindaklanjuti MoU dengan pemerintah daerah terkait masalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa IAIN Palangka Raya yang sudah dua kali melaksanakan KKN di daerah ini. Dan Insya Allah KKN ini nantinya yang ke tiga kalinya pada tahun depan," ujarnya.  
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar