WhatsApp Business segera bawa fitur katalog ke Indonesia

id Whatsapp business,fitur katalog dari whatsapp business,WhatsApp Business segera bawa fitur katalog ke Indonesia

WhatsApp Business segera bawa fitur katalog ke Indonesia

WhatsApp Business (whatsapp.com/business)

Jakarta (ANTARA) - WhatsApp Inc memastikan akan membawa fitur katalog produk di platform WhatsApp Business untuk Indonesia dalam waktu dekat.

"Pasti karena Indonesia adalah negara yang penting buat WhatsApp," kata Direktur Komunikasi WhatsApp Inc, Sravanthi Dev, saat ditemui di Facebook Indonesia Summit 2019, di Jakarta, Kamis.

Fitur katalog produk di WhatsApp Business diperkenalkan saat forum F8 di Amerika Serikat pertengahan tahun ini. Pengguna dapat melihat barang-barang apa saja yang dijual saat berinteraksi dengan akun WhatsApp Business.

Fitur katalog produk versi beta sudah hadir di WhatsApp Business untuk Indonesia, menurut Sravanthi karena Indonesia merupakan salah satu negara pengguna terbanyak WhatsApp Business.

"(Fitur katalog produk) akan dirilis secara global beberapa minggu lagi," kata Sravanthi.

WhatsApp Business saat ini sudah digunakan oleh 5 juta orang secara global, namun, tidak diketahui pasti berapa banyak jumlah pengguna platform ini di Indonesia.

Menurut Sravanthi pengguna di Indonesia dapat menggunakan WhatsApp untuk keperluan personal maupun untuk bisnis. Indonesia merupakan salah satu negara yang mengadopsi WhatsApp Business sejak kemunculannya.

Pengguna di Indonesia sudah memahami bagaimana menggunakan WhatsApp Business untuk menunjang bisnis dan menjaga komunikasi dengan pelanggan.