Kecamatan Selat juara umum MTQ ke-44 Kapuas

id Kecamatan Selat juara umum MTQ ke-44 Kapuas,MTQ,Kapuas,Quran,Musabaqah

Kecamatan Selat juara umum MTQ ke-44 Kapuas

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah,  Ben Brahim S Bahat menyerahkan piala bergilir MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019 kepada Camat Selat Noor Rahman, pada penutupan MTQ, Senin (21/10/2019) malam. ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kecamatan Selat berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah 2019 dan berhak memboyong piala bergilir dari bupati setempat.

"Kepada yang menjadi juara, saya berpesan untuk dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan mempersiapkan diri untuk perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Buntok pada 2020 mendatang. Begitu juga yang belum juara agar terus semangat mengasah kemampuan sehingga nanti dapat berhasil meraih prestasi," ucap Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat penutupan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas, Senin (21/10/2019) malam.

Kecamatan Selat menjadi juara umum dengan jumlah nilai 52, mengungguli Kecamatan Pulau Petak yang menjadi juara dua dengan nilai 32 dan disusul dengan Kecamatan Kapuas Murung di posisi ketiga dengan nilai 31.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini berharap agar LPTQ Kabupaten Kapuas, dapat mempersiapkan qari dan qariah yang akan bertanding di tingkat provinsi. Salah satu caranya mendatangkan pelatih yang terbaik untuk mengasah kemampuan. Ben Brahim menargetkan Kabupaten Kapuas bisa meraih juara umum.

Ben Brahim S Bahat mengimbau kepada masyarakat di daerah setempat agar terus menjaga dan mempererat tali silaturahmi karena walaupun tidak sedarah namun tetap bersaudara. 

"Saya meminta kepada kita warga Kapuas untuk selalu bersama-sama menjaga dan mempererat tali persaudaraan kita karena kita bersaudara. Mari kita bergandengan tangan melangkah bersama menuju satu titik yaitu Kapuas yang sejahtera," ajaknya.

Baca juga: Kapuas raih penghargaan MURI pembaca Al Quran terbanyak 7.260 orang
Baca juga: Bupati ajak masyarakat jadikan Kapuas daerah religius


Sementara itu, Ketua Penyelenggara MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kapuas Noor Rahman, mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan dewan hakim yang bekerja dengan baik untuk menyelesaikan tugasnya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada kafilah yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Penutupan MTQ dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah kepala perangkat daerah, seluruh camat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat dari dalam maupun luar kota.

Dalam acara penutupan tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi Wakil Bupati Kapuas H. Muhammad Nafiah Ibnor, menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Kapuas 2019 kepada Camat Selat Noor Rahman, dan ditandai dengan penabuhan beduk oleh Ben Brahim S Bahat.