Bupati ajak masyarakat jadikan Kapuas daerah religius

id Bupati ajak masyarakat jadikan Kapuas daerah religius,MTQ,Kapuas,Ben Brahim S Bahat

Bupati ajak masyarakat jadikan Kapuas daerah religius

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, saat melepas peserta pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 44 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019, Sabtu (19/10/2019). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, memberangkatkan ratusan peserta pawai ta'aruf dari 17 kecamatan dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019, Sabtu (19/10) sore.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta pawai yang bersemangat untuk mengikuti pawai ini.  Pesan saya kepada masyarakat yang hadir untuk menjadikan Kuala Kapuas kota yang religius," ucap Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Sabtu.

Pawai ta'aruf disambut antusias peserta dan masyarakat. Warga memadati jalan di sepanjang rute yang dilalui iring-iringan pawai untuk menyaksikan kafilah yang datang dari seluruh kecamatan.

Rute peserta pawai ta'aruf star di depan Masjid Agung Al Mukkaram Amanah, Jalan Tambun Bungai Kota Kapuas dan dilanjutkan jalan Ahmad Yani serta sejumlah jalan protokol di Kota Kuala Kapuas dan berakhir di Bukit Ngelangkang Kota Kapuas.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga berharap Kota Kuala Kapuas dapat terus damai, bersih dan indah tanpa sampah sehingga ke depan bisa menjadi kota wisata. 

"Mari kita jaga kebersihan dan pungut sampah jika ada, kita jadikan Kota Kapuas kedepan menjadi tujuan wisata," pinta Ben Brahim.

Ketua pelaksana MTQ, Noor Rahman dalam menjelaskan, bahwa peserta pawai ta'aruf diikuti oleh ratusan kafilah di 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas. 

Baca juga: MTQ Kapuas targetkan rekor Muri

"Kami berharap dengan penampilan pawai ta'aruf tersebut dapat memberikan tontonan dan tuntunan yang memberikan efek positif terutama bagi masyarakat Kabupaten Kapuas dalam rangka untuk terus menjalin dan menjaga persatuan dan kesatuan," kata Rahman.

Sementara itu, pawai tersebut disaksikan oleh unsur Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah Andres Nuah, dan segenap kepala organisasi perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat baik dari dalam maupun luar kota Kuala Kapuas.

Usai pawai ta'aruf, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga melantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kapuas yang berjumlah 51 orang diketuai oleh H Asyhadi. 

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar