Seruyan memerlukan ikon daerah sebagai identitas

id Dprd Seruyan, seruyan, kuala pembuang, ikon daerah, zuli eko prasetyo, identitas daerah, sarana promosi

Seruyan memerlukan ikon daerah sebagai identitas

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (dua dari kanan). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menilai jika Seruyan memerlukan sebuah ikon daerah yang bisa dijadikan sebagai identitas dan kebanggaan bagi masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Selasa mengungkapkan, di Seruyan terdapat sejumlah lokasi yang potensial untuk dikembangkan sebagai ikon daerah, salah satunya adalah kawasan bundaran tiga.

"Kami pun terus mendorong pemkab agar bisa mengembangkannya sebagai identitas Bumi Gawi Hatantiring dan bisa dikenal hingga ke luar daerah," jelasnya.

Menurutnya jika kawasan bundaran tiga bisa dibangun dengan baik, pihaknya meyakini pada akhirnya lokasi itu sangatlah strategis dan bisa benar-benar menjadi ikon daerah.

Keberadaan sebuah ikon di suatu daerah, dinilai penting karena selain sebagai identitas daerah tersebut, juga membuatnya bisa melekat dan dikenal hingga ke luar daerah.

"Ikon daerah juga berguna sebagai sarana promosi daerah ke dunia luar, sehingga Seruyan bisa semakin dikenal dan ada sesuatu yang memang melekat di daerah maupun orang-orang yang datang berkunjung," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar