Prabowo akan pelajari semua permasalahan di bidang pertahanan

id Prabowo, menteri pertahanan, permasalahan di pertahanan

Prabowo akan pelajari semua permasalahan di bidang pertahanan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri) menginspeksi pasukan saat upacara penyambutan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT/ANTARAFOTO)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan mempelajari semua permasalahan di bidang pertahanan, baik terkait dengan alutsista maupun kesejahteraan prajurit TNI.

"Jadi, begini saya baru berapa jam serah terima. Jadi, saya mau terus terang saja saya akan pelajari semua masalah dan bersama-sama dengan Mabes TNI juga tiga angkatan, dan staf Kementerian Pertahanan untuk mencari solusi yang terbaik," kata Menhan Prabowo di sela-sela serah terima jabatan Menhan dari Ryamizard Ryacudu kepada dirinya di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis.

Ia mengaku tidak bisa memberikan komentar terkait dengan kelanjutan proyek pesawat tempur KFX/IFX yang bekerja sama dengan Korea Selatan.

"Saya enggak bisa kasih komentar, saya belum duduk di kantor saya," kata Prabowo.

Terkait dengan kesejahteraan prajurit, mantan Danjen Kopassus ini menyebutkan dirinya akan mempelajari persoalan yang ada, termasuk soal kesejahteraan prajurit.

"Saya tidak mungkin kasih jawaban yang tepat. Pemerintah pasti perhatikan, menteri lama pasti sudah perhatikan. Program menteri lama yang baik, saya lanjutkan, yang belum saya cari persetujuan dari mana-mana," ujarnya.

Sementara itu, mantan Menhan Ryamizard Ryacudu menambahkan dirinya menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Menhan yang baru Prabowo Subianto.

"Saya yakin Pak Prabowo bisa melaksanakan dengan baik karena beliau adalah prajurit," ucapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar